Muhammad Ilham Baktora
Luis Milla mulai memimpin latihan Persib Bandung pada Kamis (1/9/2022). (Dok. Liga Indonesia Baru)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memilih untuk meliburkan anak asuhnya ketimbang berlatih dalam persiapan BRI Liga 1 2022/2023. Hal itu menyusul ditundanya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, Sabtu (4/3/2023).

Luis Milla sebelumnya sempat protes dengan ditundanya laga tersebut. Hingga kini alasan tertundanya laga itu menyusul pihak kepolisian tak memberikan izin keamanan saat dua klub besar itu bertanding.

Tidak mau berlarut dengan emosi yang memuncak, Luis Milla memilih untuk bersantai. Ia juga menyuruh anak asuhnya berlibur terlebih dahulu dengan laga tunda tersebut.

Baca Juga:
Deretan Gelar Lain yang Berpotensi Dimenangi Manchester United usai Juara Piala Liga Inggris

"Sebenarnya kita sudah menyiapkan pertandingan jauh-jauh hari sebelumnya. Tapi jadwal itu justru berubah. Jadi lebih baik memberikan mereka waktu libur untuk pemain," terangnya dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Luis Milla memberikan waktu libur dua hari bagi David da Silva dkk. Mereka sudah bersantai sejak Jumat (3/3/2023) lalu.

Namun mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga tak mau anak asuhnya terlalu lama mengambil libur. Pasalnya pada Minggu (5/3/2023) Luis Milla meminta anak asuhnya segera kembali berlatih.

Baca Juga:
5 Pelatih Terakhir yang Sukses Bawa Klubnya Juara Piala Liga Inggris, Terkini Rrik Ten Hag

"Kami memang harus bersiap lagi menginga tiga hari nanti akan melawan Persik Kediri. Kami perlu persiapan untuk menuju pertandingan itu," terang dia.

Luis Milla juga menyindir operator penyelenggara termasuk negara untuk ambil sikap dengan ditundanya pertandingan itu. Sebab bagi Milla alasan tak diizinkannya keamanan saat laga bergulir antara Persija Jakarta vs Persib Bandung tidak masuk akal.

"Saya harap ini tidak terulan lagi [penundaan pertandingan]. Saya pikir negara ini harus lebih serius menyiapkan rencana untuk pertandingan lain," katanya.

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Hari Ini: Persik Kediri Tebar Ancaman ke Barito Putera, Persija vs Persib Resmi Ditunda

Persib Bandung dalam tren positif menghadapi Persija Jakarta. Sejumlah skuad dalam kondisi baik.

Hingga kini Luis Milla dan kolega menempati peringkat kedua di klasemen sementara dengan koleksi 52 poin dalam 26 pertandingan.

Memang di laga terakhirnya Maung Bandung tumbang dari Barito Putera dengan skor 2-1. Menghadapi Persik Kediri pada Rabu (8/3/2023), Marc Klok dkk berusaha meraih tiga poin di kandang.

Load More