Husna Rahmayunita
Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp)

Bolatimes.com - Staf pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 diklaim merupakan kombinasi yang apik. Hal itu disampaikan oleh pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri.

Diketahui, jajaran pelatih Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 terdiri dari Indra Sjafri sebagai pelatih kepala, Bima Sakti, Eko Purjianto dan Kurniawan Dwi Yulianto di kursi asisten, kemudian pelatih fisik Alex Aldha dan pelatih kiper Sahari Gultom.

Indra Sjafri menilai, susunan staf pelatih skuadnya untuk SEA Games 2023 adalah kombinasi terbaik lantaran mereka semua sangat berpengalaman di dunia sepak bola.

Baca Juga:
Top Skor Sementara Piala Asia U-20 2023: Pemain Eropa Ukir 1 Gol

"Dengan kolaborasi yang bagus, mudah-mudahan hasilnya maksimal," ujar Indra usai memimpin latihan timnya di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Indra Sjafri yang juga direktur teknik PSSI, merupakan pelatih yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019.

Untuk Bima Sakti, saat masih aktif bermain, pernah menjadi kapten timnas Indonesia. Dia masih menjabat pelatih Timnas Indonesia U-16 dan pernah mengantar skuadnya merebut gelar kampiun Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga:
Gelandang Timnas U-20 Ungkap 3 Hal yang Perlu Diperbaiki Skuadnya demi Kalahkan Suriah

Sementara Eko Purjianto berstatus sebagai bek sebelum gantung sepatu dan pernah memperkuat Timnas Indonesia.

Bagi Indra Sjafri, Eko bukanlah sosok asing karena pria berusia 47 tahun itu pernah menjadi asisten Indra di timnas U-19. Kolaborasi mereka sebagai pelatih-asisten pelatih membuahkan trofi Piala AFF U-19 2013.

Kemudian Kurniawan Dwi Yulianto, eks penyerang subur Timnas Indonesia, sudah mencatatkan kariernya sebagai pelatih di beberapa klub termasuk Sabah FC (Malaysia). Dia juga asisten pelatih tim Italia Como 1907.

Baca Juga:
Pinta Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia: Tirulah Lionel Messi

Terakhir, Alex Aldha dan Sahari Gultom, sebelumnya bekerja bersama pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Mereka berada di bawah komando Shin pada tahun 2019-2022.

"Jadi memang saya pikir kombinasi yang saya pilih ini terbaik," tutur Indra Sjafri.

SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei 2023. Timnas U-22 Indonesia ditargetkan meraih medali emas pada ajang tersebut.

Baca Juga:
Link Live Streaming Madura United vs Borneo FC di BRI Liga 1, Kick Off 15.00 WIB

(Antara)

Load More