Husna Rahmayunita
Thomas Doll mengatakan harus berpikir keras untuk menentukan posisi pemain karena banyak pemain mudanya dipanggil ke timnas Indonesia U-19. (YouTube/Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll senang para pemainnya mampu tampil bagus setelah dilepas ke pemusataan latihan Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong.

Thomas Doll tak terkejut dengan penampilan para pemainnya ketika pertandingan Timnas Indonesia U-20 versus Selandia. Pada laga tersebut, enam pemain Macan Kemayoran dimainkan oleh Shin Tae-yong. 

Keenam pemain itu adalah kiper Cahya Supriadi, Frengky Missa, Doni Tri Pamungkas, Nico Alfrianto, Resa Aditya Nugraha, dan Muhammad Ferrari. Pemain muda Persija, Muhammad Ferrari menjadi pencetak gol tunggal timnas setelah memanfaatkan tendangan sudut rekan seklubnya Doni Tri Pamungkas.

Thomas Doll tak kaget dengan torehan anak asuhnuya tersebut. Namun, ia terkesan para penggawa Persija bisa berkembang dan tampil bagus di Timnas U-20.

"Saya tidak terkejut. Karena dapat melihat bagaimana mereka berlatih dan bagaimana mereka berkembang. Dan di antara para pemain itu juga. Saya sangat senang pada pekan lalu dengan Doni (Tri Pamungkas),"

"Sekarang ia sudah berubah dari sepak bola anak-anak ke sepak bola orang dewasa. Anda bisa melihat kekuatan, kepercayaan diri, itu sangat menyenangkan untuk dilihat," kata Doll saat ditemui setelah memimpin latihan tim di Nirwana Park Sawangan, Depok, Senin.

Meski sempat terlibat kisruh akibat perselisihannya dengan pelatih Shin Tae-yong seputar masalah pemanggilan pemain, Thomas Doll tetap senang melihat para pemain asuhannya tampil bagus saat membela tim Merah-Putih.

"Saya gembira untuk mereka karena mereka sekarang dapat memperlihatkan bahwa mereka berada dalam kondisi yang bagus, bahwa mereka bugar, dan ya mereka bermain untuk negaranya. Selalu menyenangkan untuk mengenakan seragam timnas Indonesia," tambah pria asal Jerman tersebut.

Saat ini, Persija Jakarta menghuni peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan koleksi 47 poin, akan kembali bertanding pada Rabu (22/2/2023) dengan menghadapi Barito Putera.

Persija  tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar, dan selisih dua poin dari tim peringkat kedua Persib Bandung. Namun Persija dan Persib masih baru memainkan 24 pertandingan, sedangkan PSM telah memainkan 25 pertandingan.

(Antara)

Load More