Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia u-20 Muhammad Ferarri (ketiga kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Selandia Baru dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023). ( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-20 terlihat membuat pelatih Shin Tae-yong naik darah pada laga lanjutan Turnamen Mini internasional melawan Selandia Baru U-20.

Pada pertandingan ini, kemarahan Shin Tae-yong memang cukup beralasan saat melihat Timnas Indonesia U-20 kalah tipis dengan skor 1-2 dari Selandia Baru di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (19/2/2023).

Tiga gol dalam pertandingan persahabatan itu diciptakan oleh Oliver Colloty (58'), Joshua (70') dari Timnas Selandia Baru U-20. Sementara satu gol skuad Garuda Nusantara dibuat oleh Muhammad Ferarri (90+4').

Tercatat, ada beberapa pemain yang membuat Shin Tae-yong marah-marah. Hal itu karena mereka melakukan kesalahan di atas lapangan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar pemain Timnas Indonesia yang membuat Shin Tae-yong mencak-mencak pada laga melawan Selandia Baru U-20.

1. Robi Darwis

Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis katakan ada perkmebangan luar biasa karena TC. (YouTube/PSSI TV)

Robi Darwis menjadi pemain pertama yang membuat tensi Shin Tae-yong naik karena performanya yang kurang memuaskan pada babak pertama.

Dia beberapa kali dimarahi oleh Shin Tae-yong karena dianggap membuat kesalahan fatal. Oleh karena itulah, Robi Darwis ditarik keluar pada babak kedua.

Posisinya sebagai bek tengah pun digantikan oleh Muhammad Ferarri yang sebetulnya baru bergabung pada Sabtu (18/2/2023) malam.

2. Alfriyanto Nico

Pesepak bola Indonesia U19 Alfriyanto Nico Saputro (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U19 Sittha Boonlha (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Selanjutnya, pemain yang menjadi sasaran kemarahan Shin Tae-yong ialah Alfriyanto Nico yang dipasang menjadi wingback kanan.

Pada jeda menuju babak kedua, Shin Tae-yong memberikan instruksi dengan suara yang sangat lantang. Kebetulan, dia juga mendekati bench pemain untuk mengambil minum.

Momentum inilah yang tak disia-siakan Shin Tae-yong untuk memberikan instruksi kepada pemain asal Persija Jakarta tersebut.

3. Resa Aditya

Pemain yang mulai mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia U-20, Resa Aditya, juga tak luput dari sasaran kemarahan Shin Tae-yong.

Sebab, dia dalam beberapa momen gagal memanfaatkan peluang emas. Tak hanya itu, Resa Aditya juga sempat melakukan kesalahan dalam mengoper bola pada laga kontra Selandia Baru U-20.

4. Achmad Maulana

Shin Tae-yong juga memberikan instruksi khusus kepada Achmad Maulana yang mendapat kesempatan tampil pada laga kontra Selandia Baru.

Saat laga baru menginjak menit ke-10, Achmad Maulana dipanggil STY untuk menepi di pinggir lapangan. Dia mendapatkan koreksi karena cara bergeraknya yang keliru setelah mengoper bola.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More