Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Bali United Eber Bessa usai jebol gawang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1. (dok. Bali United)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1, Bali United menang telak atas Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (18/2/2023) sore. Bali United menang 4-0.

Empat gol Bali United dipersembahkan oleh Eber Bessa, Rizky Ridho (OG), Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri puasa kemenangan Serdadu Tridatu yang gagal meraup poin penuh di enam laga secara beruntun.

Bali United yang kini mengantongi 40 poin beranjak ke posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara Persebaya yang juga memiliki poin sama banyak, turun ke posisi tujuh

Jalannya Pertandingan

Bali United tampil agresif sejak peluit kick-off dibunyikan. Mendominasi penguasaan bola, gelombang serangan berulang dilancarkan tim besutan Stefano Cugurra.

Meski demikian, Serdadu Tridatu baru berhasil memecah kebuntuan di menit 32. Lewat skema set piece, tendangan bebas Eber Bessa gagal dijangkau Ernando Ari Sutaryadi.

Unggul satu gol, Bali United tidak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Tiga menit berselang, papan skor berubah menjadi 2-0 setelah Rizky Ridho melakukan gol bunuh diri.

Rizky Ridho yang mencoba menghalau bola justru menceploskannya ke dalam gawang Ernando Ari. Skor 2-0 untuk Bali United bertahan hingga turun minum.

Selang 10 menit bola bergulir di babak kedua, gawang Persebaya kembali bergetar. Lolos dari kawalan, Privat Mbarga yang menusuk dari sisi kiri lapangan berhasil menjebol gawang Bajul Ijo dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Tertinggal tiga poin, tim besutan Aji Santoso tidak mampu berbuat banyak. Beberapa kali serangan yang coba dibangun selalu berhasil dipatahkan penggawa Serdadu Tridatu.

Memasuki menit 63, Ernando Ari lagi-lagi dipaksa memungut bola dari gawangnya. Kali ini Ilija Spasojevic yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan Bali United empat gol tanpa balas.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More