Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Hokky Caraka usai menjebol gawang Fiji di Turnamen Mini. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 bisa dibawa oleh Erick Thohir ke klub miliknya di Inggris, Oxford United, mengingat kini ia telah menjadi Ketua Umum PSSI yang baru.

Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung Kamis (16/2/2023) lalu.

Nama Erick Thohir sendiri sudah lama dikaitkan bakal menjadi calon Ketum PSSI yang baru untuk menggantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu dinilai punya kapabilitas untuk mengelola federasi sepak bola Tanah Air. Tentu masih segar diingatan bagaimana Erick Thohir pernah menjadi pemilik saham dari raksasa Italia, Inter Milan, dan klub Amerika Serikat, D.C United.

Saat ini Erick Thohir juga menjadi salah satu pemilik dari klub asal Inggris yang bermain di League One (divisi ketiga di Inggris) Oxford United.

Untuk menambah pengalaman pemain muda Indonesia bermain di Eropa khususnya Inggris, Erick Thohir bisa membawa beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 ke Oxford United.

1. Muhammad Ferarri

Bek muda milik Persija Jakarta ini disebut-sebut bakal menjadi pemain andalan Indonesia di masa mendatang. Di usianya yang baru 19 tahun, ia sudah mampu menembus skuad utama Macan Kemayoran.

Terlebih saat Thomas Doll datang melatih Persija, Ferarri kerap mendapat kepercayaan. Bahkan di Liga 1 2022/23, Ferarri sudah mencatatkan 18 penampilan dengan torehan 2 assist.

Kemampuan Ferarri tentunya akan semakin terasah jika bermain di Inggris yang punya kualitas kompetisi lebih bagus dan lebih kompetitif.

2. Arkhan Fikri

Pemain Timnas Indonesia U-20 selanjutnya yang bisa diboyong Erick Thohir ke Oxford United adalah gelandang muda milik Arema FC, Arkhan Fikri.

Pemain berusia 18 tahun tersebut cukup mendapat kesempatan bermain musim ini di Arema dengan mencatatkan 12 penampilan di Liga 1.

Kemampuan Arkhan Fikri juga diandalkan oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Ia bahkan ditunjuk menjadi kapten saat melawan Fiji di mini turnamen jelang Piala Asai U-20 2023.

3. Hokky Caraka

Pemain Timnas Indonesia U-20 selanjutnya yang bisa diboyong ke Oxford United oleh Erick Thohir adalah penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka.

Pemain berusia 18 tahun ini kerap jadi andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas U-20 dan cukup mendapat kepercayaan tampil di klubnya.

Hokky juga cukup familiar dengan atmosfer sepak bola Inggris karena sebelumnya pernah tergabung dalam program Garuda Select.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More