Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi (tengah) menjawab pertanyaan media selepas pembukaan FGD penyempurnaan instruksi presiden tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (10/2/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Bolatimes.com - Pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027 diwarnai dramai. Yunus Nusi mengundurkan diri setelah diyatakan menang berdasarkan voting ulang.

Alhasil, Ratu Tisha dan Zainudin Amali yang terpilih menjadi Waketum PSSI 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Sangri-La, Kamis (16/2/2023).

"Update: Yunus Nusi mundur sebagai Wakil Ketua Umum 2 PSSI dan Zainudin Amali naik menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI," kata Bandung Saputra, tim media PSSI.

Sebelumnya, untuk penghitungan suara awal pemenangnya adalah Zainudin Amali sudah (66 suara) dan Yunus Nusi (63 suara). Kemudian di posisi tiga ada Ratu Tisha 41 suara.

Namun hasil tersebut menuai protes dari voters karena menduga adanya kecurangan hingga diputuskan melakukan penghitungan ulang di mana Yunus Nusi dan Ratu Tisha sebagai pemenang.

Hasil voting kedua, Ratu Tisha terpilih dengan memperoleh 54 suara, dan Yunus Nusi mendapat 55 suara. Sementara Menpora Zainudin Amali hanya mendapat 44 suara.

Tak berselang lama setelah pemilihan, Yunus Nusi menyatakan mundur. Dengan demikian, Ratu Tisha dan Zainudin Amali dipastikan akan mendampingi Erick Thohir selaku ketua umum terpilih.

Load More