Husna Rahmayunita
Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir lakukan kunjungan ke Korsel dan bertemu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Twitter @erickthohir)

Bolatimes.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara selepas salah satu menterinya, Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Jokowi berharap, ada reformasi total di PSSI selepas Erick Thohir terpilih demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total ini harapan dari kita," kata Jokowi usai membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023) dikutip dari Suara.com.

Itu tidak terlepas dari keinginannya melihat dunia sepak bola Indonesia menjadi lebih hidup. Orang nomor satu di Indonesia ingin kalau tim sepak bola Tanah Air bisa cemerlang minimal di level Piala AFF dan Piala AFC.

"Paling tidak Asean bisa step pertama bisa kita pegang dan Asia step yang kedua bisa kita pegang harapan pemerintah itu saja," imbuhnua.

Sebelumnya, dalam KLB PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Kamis siang , Erick Thohir mendapatkan suara terbanyak dari voters. Menteri BUMN tersebut meraih 66 suara, mengalahkan pesaingnya La Nyalla Mattalitti yang memperoleh 22 suara.

Erick Thohir pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Walau sudah terpilih menjadi Ketum PSSI, ia menganggap ini bukanlah kemenangan pribadin.

"Ini bukan kemenangan, ini bukan kemenangan saya, tetapi harus kita buktikan menjadi kemenangan bersama. Yaitu apa? Membangun yang namanya sepak bola bersih dan prestasi dan waktu itu saya bilang saya bicara bahwa perlu nyali memperbaiki sepak bola Indonesia," beber mantan bos Inter Milan itu.

(Suara.com/Ria Rizki Nirmalasari)

Load More