Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain PSIS Semarang ke gawang Persita Tangerang dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Pertandingan PSIS Semarang kontra Persis Solo di pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 digelar tanpa penonton. Laga bertajuk Derby Jateng tak akan dihadiri suporter.

Sedianya, PSIS Semarang akan menjamu Persis Solo di Stadion Jatidiri, Jumat (17/2/2023). Pihak berwajib merekomendasikan laga tersebut digelar tanpa penonton.

Plt Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Pujianto dalam siaran pers di Semarang, Kamis, menyebut, keputusan itu didasarkan atas rekomendasi dari kepolisian.

"Surat rekomendasi dari Polrestabes Semarang sudah keluar, disebutkan pertandingan tanpa penonton," katanya seperti dimuat Antara, Kamis (16/2/2023)/

Atas rekomendasi kepolisian itu, ia mengharapkan seluruh pemangku kepentingan untuk menghormati dan menaati keputusan tersebut.

Ia juga meminta pendukung kedua kesebelasan untuk tidak datang ke stadion pada pertandingan besok.

Saat ini, baik PSIS Semarang dan Persis Solo tengah berjuang di papan tengah klasemen BRI Liga 1 2022/2023.  PSIS Semarang menempati peringkat 8 dengan 32 poin, sementara Persis Solo berada di urutan 11 dengan 29 poin.

Meski tak dihadiri penonton, pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim membidik poin penuh demi mengamankan posisi.

Load More