Muhammad Ilham Baktora
Resky Fandi saat menjalani pertandingan bersama Persija Jakarta di lanjutan BRi Liga 1 2022/2023. (Instagram/@reskyfandi)

Bolatimes.com - Nama Resky Fandi mulai menjadi sorotan atas performanya bersama Persija Jakarta. Meski dianggap tak terlihat selama membela Macan Kemayoran, pemain 23 tahun itu mendapat sanjungan dari Pelatih Thomas Doll.

Resky Fandi dianggap memiliki potensi besar dipanggil ke Timnas Indonesia. Hal itu berkat catatan penting Thomas Doll yang melatih Persija termasuk laki-laki asal Makassar ini.

Menanggapi soal sanjungan sang pelatih, Resky Fandi tak mau jumawa ia hanya berterima kasih dengan pujian itu.

Baca Juga:
Ngotot Marselino Ferdinan segera TC bersama Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong: Dia Pemain Kunci

"Terkait ke Timnas [Indonesia], saya hanya bisa mengaminkan saja. Yang jelas saat ini saya fokus 100 persen untuk Persija," terang Resky dikutip dari laman resmi klub, Selasa (14/2/2023).

Lebih lanjut, Resky Fandi tak mempersoalkan jika dirinya kerap dibayang-bayangi striker Macan Kemayorang yang kerap mencetak gol. Resky menganggap bahwa baginya yang bermain adalah tim bukan dirinya.

"Terlihat atau tidaknya peran saya di lapangan itu tergantung penilaian orang-orang. Saya fokus untuk bantu tim, jadi tidak sampai memikirkan di luar sepak bola saat ini," katanya.

Baca Juga:
Daftar Tim Kejutan yang Berpeluang Isi 8 slot sisa di piala dunia u-20 2023

Resky juga enggan memilih satu dari sekian punggawa yang paling penting. Menurutnya semua pemain di setiap lini penting untuk kemenangan tim.

"Menurut saya semua pemain itu penting di tim ini. Saya berupaya fokus bagaimana saya bisa membantu setiap laga ke depan," terangnya.

Sebelum itu, Thomas Doll, pelatih Macan Kemayoran menilai bahwa Resky Fandi berkembang pesat bersama klubnya. Potensi untuk naik level ke Timnas Indonesia juga terbuka.

Baca Juga:
Pesan Menohok Eks Timnas Indonesia ke Calon Pengurus PSSI: Harus Fokus ke Sepak Bola Bukan Politik

Hal ini juga bisa menjadi opsi pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri yang nantinya akan menukangi tim bertarung di SEA Games 2023. Bisa juga menjadi opsi bagi Shin Tae-yong untuk mempersiapkan turnamen FIFA Matchday bersama Timnas Indoensia senior.

Load More