Irwan Febri Rialdi
Gol Michael Krmencik ke gawang Arema FC. (Instagram/@sports.indosiar)

Bolatimes.com - Penyerang asing Persij Jakarta, Michael Krmencik, kembali mendapatkan sorotan. Kali ini, dia berhasil mencetak gol yang kontroversial karena dianggap berbau offside.

Gol yang dicetak Michael Krmencik itu tercipta pada pertandingan antara Persija Jakarta melawan Arema FC pada laga pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023) itu, gol yang dicetak Michael Krmencik sekaligus membawa Persija Jakarta unggul 2-0 atas Arema FC.

Gol ini berawal dari umpan terobosan yang dikirimkan Riko Simanjuntak kepada Osvaldo Haay ketika pertandingan memasuki menit ke-78.

Osvaldo Haay yang sudah berdiri tanpa pengawalan pun memilih untuk mengoper bola kepada Krmencik yang juga berdiri tanpa kawalan pemain Arema FC.

Krmencik memang tak kesulitan untuk meneruskan sodoran Osvaldo Haay ke gawang Arema FC. Sebab, dia sudah berdiri bebas di depan gawang Singo Edan.

Namun demikian, jika dilihat dari tayangan ulang, Michael Krmencik sebetulnya sudah berada dalam posisi offside. Itulah sebabnya, sesaat setelah mencetak gol, ia sempat melirik ke asisten wasit.

Pasalnya, ketika gol tersebut tercipta, para pemain bertahan Arema FC juga mengangkat tangannya sebagai tanda bahwa Krmencik sudah berada dalam posisi offside ketika menerima bola tersebut.

Karena tidak ada bendera yang diangkat oleh asisten wasit dari pinggir lapangan, Krmencik akhirnya berlari menghampiri suporter untuk melakukan selebrasi.

Sebetulnya, striker berusia 29 tahun ini sempat terlihat kebingungan karena menolehkan kepalanya ketika berlari ke arah suporter.

Namun, para pemain Persija Jakarta tetap merayakan gol ini karena tidak dinyatakan offside oleh hakim garis alias dianggap sah.

"Saya tidak tahu itu offside atau tidak, karena itu bukan masalah saya. Pasti ada perdebatan seperti ini," ujar Thomas Doll seusai pertandingan, Minggu (12/2/2023).

"Sebenarnya Michael Krmencik di posisi yang benar. Kalau wasit bilang gol, ya gol," katanya melanjutkan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More