Husna Rahmayunita
Striker Persib Bandung David da Silva saat lawan Bali United di BRI Liga 1. (dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Berikut klasemen terbaru BRI Liga 1 2022/2023, Persib Bandung gagal menempati puncak klasemen setelah imbang lawan Bali United, Jumat (10/2/2023).

Persib Bandung harus puas meraih tambahan satu poin setelah pertandingan kontra Bali United yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat tim Maung Bandung gagal mengkudeta PSM Makassar dari puncak klasemen BRI Liga 1. Anak asuh Luis Milla kini bertengger di urutan kedua dengan koleksi 46 poin dari 22 laga, selisih satu poin dari PSM, sedangkan Bali United berada di posisi 6 dengan raihan 36 poin.

Jalannya laga Bali United vs Persib Bandung

Pada babak pertama, kedua tim tidak bisa menciptakan peluang berbahaya, karena bola lebih sering terhenti di bagian tengah lapangan.

Serangan yang dibangun oleh Bali United maupun Persib Bandung kerap dapat digagalkan oleh lini pertahanan lawannya masing-masing. Selain minim peluang, babak pertama lebih sering diwarnai pelanggaran.

Beberapa upaya sempat dilakukan oleh kedua tim, akan tetapi ketika bola telah mencapai kotak penalti, lini depan Bali United dan Persib gagal untuk memberikan ancaman.

Pada babak kedua, Persib Bandung dan Bali United mulai memiliki peluang yang cukup mengancam dan Skuad Serdadu Tridatu berhasil unggul lebih dulu.

Berawal dari pemain Persib yang kehilangan bola, Privat Mbarga mampu melepaskan tendangan yang membobol gawang Maung Bandung yang dijaga oleh Teja Paku Alam pada menit ke-79 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib terus berupaya untuk menyamakan kedudukan dan gol penyeimbang yang dinanti-nanti akhirnya lahir pada menit ke-88.

Gelandang yang baru masuk di babak kedua, Ricky Kambuaya berhasil mengirimkan umpan kepada David Da Silva. Penyerang asal Brazil tersebut lalu melepaskan tendangan yang membobol gawang Nadeo Arga Winata sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-88.

Pada sisa waktu babak kedua, kedua tim tidak mampu untuk menciptakan gol kemenangan sehingga skor sama kuat 1-1 bertahan ketika peluit panjang berbunyi, demikian catatan Liga Indonesia dikutip via Antara.

Selanjutnya Persib Bandung dijadwalkan akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia, Selasa (14/2/2023).

Load More