Irwan Febri Rialdi
Pelatih baru Arema FC I Putu Gede (kiri) menyalami pemain usai menang melawan Rans Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023). Rans Nusantara FC kalah 1-2. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Bolatimes.com - Pelatih Arema FC, I Putu Gede, membeberkan rahasia kebangkitan Arema FC yang sukses mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1 pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (8/2) lalu.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Jumat, Putu Gede menjelaskan aspek mental dari Arema FC adalah yang perlu ia angkat terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Arema FC selalu menelan kekalahan pada lima pertandingan sebelumnya dan membuat pelatih Javier Roca mengundurkan diri sebelum akhirnya digantikan oleh Putu Gede.

"Saya bertaruh dengan reputasi tapi saya yakin dengan apa yang ada dari diri saya karena saya yakin bisa," ungkap Putu Gede.

"Saya bilang ke pemain kalau tidak menghendaki saya juga bisa pergi tidak masalah karena ini untuk Arema. Tapi saya terkejut saat datang mereka sangat welcome itu yang memberikan poin untuk saya yakin," sambungnya.

Mantan pelatih PSMS Medan itu menambahkan, ia selalu memantau perkembangan Arema FC sehingga mengetahui pembenahan yang perlu dilakukan.

Menurutnya, ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki di dalam tubuh Singo Edan agar Arema FC dapat kembali ke papan atas klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia.

Saat ini Arema FC berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 21 pertandingan yang sudah dijalani.

Selanjutnya Arema FC dijadwalkan melakoni pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2).

(Antara)

Load More