Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berharap tetap bisa menyaksikan laga Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 ketika sudah tak lagi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Iwan Bule sampai meminta izin ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Ia menyeletuk rela menonton di tribune belakang asalkan diizinkan menonton timnas.

Seperti diketahui, Iwan Bule sudah dipastikan tidak akan maju dalam bursa pencalonan Ketua Umum PSSI. Mantan Kapolda Metro Jaya itu sudah menjabat sejak 2019.

Masa kepemimpinan Iriawan akan selesai pada 16 Februari alias saat digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB). Ada lima sosok calon yang akan menggantikan posisinya yaitu La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemi Francis.

Itu berarti Iriawan tidak akan merasakan perhelatan Piala Dunia U-20 2023 sebagai pengurus PSSI lagi. Meski begitu, ia menyatakan komitmennya buat memberikan dukungan kepada tim nasional meski hanya sebagai penonton.

"Untuk pak Menpora (Zainudin Amali), saya izin nonton Pak (mendukung timnas). Tidak apa-apa di Tribune belakang juga," kata Iriawan dalam sambutannya saat acara 100 hari jelang Piala Dunia U-20 2023, Kamis (9/2/2023).

Iwan Bule optimistis Piala Dunia U-20 2023 diyakini berjalan sukses. Ia juga meminta dukungan seluruh pihak membantu memeriahkan pesta sepak bola dunia ini.

"Sekali lagi mari kita sambut Piala Dunia U-20 yang akan berada di Indonesia. Terakhir, saya sampaikan terima kasih ke Menpora (Zainudin Amali) dan Presiden (Joko Widodo) yang telah atensi sekali, beliau selalu monitor persiapan timnas U-20 di berbagai sektor," terangnya.

Terdapat enam stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang. Venue yang dimaksud adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Sebelum itu, skuad Garuda Nusantara akan lebih dulu tanding dalam ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang. Di ajang ini Indonesia menempati Grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Load More