Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Penyerang Al Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol selama pertandingan Liga Arab Saudi antara Al-Wehda vs Al-Nassr di Stadion King Abdulaziz di Mekkah pada Jumat (10/2/2023) dini hari WIB.(AFP).

Bolatimes.com - Mega bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo menorehkan catatan fantatis seusai memawa timnya menang besar atas Al Wehda di lanjutan Liga Arab Saudi, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB. Ronaldo kini menyalip Lionel Messi dengan koleksi 500+ gol.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Raja Abdul Aziz, Mekkah, Cristiano Ronaldo tampil menggila dengan mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Al Wehda.

Penampilannya disorot usai mencetak quattrick pertama di Liga Arab Saudi setelah memutuskan merapat ke Al Nassr.

Menyadur Express, Ronaldo kini telah mencetak 500+ gol di liga domestik sepanjang kariernya. Belum ada pemain aktif yang mampu mencatatkan torehan itu termasuk Lionel Messi yang "baru" mengemas 490 gol di liga sebagaimana menyitat data Transfermarkt.

Aksi cemerlang Ronaldo di laga tersebut jadi sinyal sang pemain mulai menemukan performa terbaik di Liga Arab Saudi setelah diboyong Al Nassr pada Desember lalu.

Pada tiga laga pertamanya bareng Al Nassr, Ronaldo sempat kesulitan dan cuma mampu mencetak satu gol itu pun datang dari titik putih.

Namun, dia benar-benar menunjukkan kelasnya di laga keempat berseragam Al Nassr dengan mencetak empat gol atau quattrick sensasional.

CR7, julukan Ronaldo, membuka keunggulan Al Nassr pada menit ke-21. Bintang Timnas Portugal itu mendapatkan bola di kotak penalti hasil kerja sama 1-2 dengan Abdulrahman Ghareeb sebelum melepaskan tembakkan keras menggunakan kaki kiri.

Ronaldo kemudian mencetak gol keduanya 19 menit berselang. Sami Al-Najei memberikan umpan trobosan yang kemudian dikontrol dengan baik oleh Ronaldo sebelum menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Di babak kedua, Ronaldo mencatatkan hattrick pertamanya untuk Al Nassr tepatnya pada menit ke-51. Wasit menunjuk titik putih setelah seorang pemain Al Wehda melakukan handball.

Ronaldo selaku eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia melepaskan tembakkan dengan tenang dua menit kemudian untuk membawa Al Nassr unggul 3-0.

Pertunjukkan berkelas Cristiano Ronaldo tidak berhenti sampai di situ. Penyerang 38 tahun tersebut kembali mencetak gol untuk mencatatkan torehan quintrick pada menit ke-61.

Ronaldo mendapat bola hasil umpan trobosan ke kotak penalti. Dia kemudian dengan melepaskan tembakkan ketika sudah berhadapan kiper Al Wehda dalam situasi 1vs1.

Namun, tembakkan pertama Ronaldo mampu diblok tetapi CR7 merespons dengan cepat dengan menyambar bola rebound itu untuk membawa Al Nassr unggul 4-0.

Ronaldo kini telah mencetak 503 gol dalam pertandingan liga selama karir profesionalnya. Dia jadi pesepak bola kelima yang mampu menorehkan rekor gila tersebut.

Pemain berusia 38 tahun itu mengikuti jejak Pele, Romario, Josef Bican dan Ferenc Puskas. Pele saat ini memimpin dengan torehan 604 gol di liga.

Jika menganggap rekor Pele terlalu sulit digapai, Ronaldo mungkin bisa memperjuangkan untuk melewati Romario, Bican dan Puskas.

Legenda Brasil Romario telah mencetak 544 gol di liga, sementara Bican mencetak 518 gol dan Puskas berada di belakangnya dengan 514 gol.

Load More