Muhammad Ilham Baktora
Sergio van Dijk saat masih berseragam Persib Bandung melakoni laga di tahun 2016. (Twitter/@serginhovandijk)

Bolatimes.com - Performa Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 semakin menanjak tajam setelah dinahkodai Luis Milla. Persib Bandung didoakan menjadi juara oleh pemain naturalisasi, Sergio van Dijk di musim ini.

Bukan tanpa alasan pemain naturalisasi ini menyebut kans Persib Bandung meraih trofi BRI Liga 1 2022/2023 lebih besar dari tim-tim lain. Sergio van Dijk menilai Persib Bandung memiliki kapasitas yang cukup baik.

Terbukti dari pertandingannya di Liga 1, skuad asuhan Luis Milla ini tak pernah kalah. Sebanyak 14 kali bertanding Maung Bandung selalu memetik kemenangan.

Baca Juga:
Bukan Liga Indonesia, Pelabuhan Baru yang Cocok untuk Theerathon Bunmathan

"Kalau saya melihat di televisi, tim ini lebih kondusif saat ini. Pemain sudah percaya dengan visi Luis Milla," ujar Sergio van Dijk dikutip dari Suara.com, Kamis (9/2/2023).

Lebih lanjut, pemain yang sudah menjalani enam caps bersama Timnas Indonesia itu percaya Persib Bandung bisa bersaing dengan kompatriotnya yakni Persija Jakarta.

Pemain yang pernah berseragam Persib Bandung pada 2013 dan 2016 ini bisa mempertahankan performanya hingga pekan terakhir BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:
Profil Yahya Alkatiri, Manajer Persebaya Surabaya yang Ikut Lemparkan Kritik untuk Shin Tae-yong

"Saya senang akhirnya Persib ini bisa di puncak klasemen. Harapan besar saya mereka bisa jadi juara di musim ini," terang dia.

Sergio van Dijk juga sempat merasakan kejayaan Persib Bandung. Namun saat ini dia hanya bisa memberikan dukungan penuh dengan pemain-pemain anyar racikan Luis Milla.

Selanjutnya, Persib Bandung akan berhadapan dengan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Kedua tim dijadwalkan berduel pada Jumat (10/2/2023).

Baca Juga:
Aremania Dilarang Hadir di Stadion saat Duel Persija Jakarta vs Arema FC

Load More