Gagah Radhitya Widiaseno
pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (pssleman.id)

Bolatimes.com - PSS Sleman akan menjalani laga melawan Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-23 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada Kamis (9/2/2023).

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro berpesan kepada anak asuhnya agar tak meremehkan lawan.

“Saya pikir Persik Kediri mulai menggeliat, memenangi beberapa pertandingan. Situasi kompetisi saat ini seru, di klasemen atas persaingan cukup sengit sementara di papan bawah juga cukup sengit. Hal ini berpengaruh pada pertandingan besok. Saya pastikan menarik dan seru,” ungkap Seto Nurdiyantoro dalam lama resmi klub.

Baca Juga:
Salah Momen, Shin Tae-yong Sayangkan Marselino Ferdinan yang Gabung Klub Belgia

"Melihat kondisi tersebut, PSS Sleman mau tak mau harus meraih kemenangan di pertandingan (vs Persik Kediri) untuk mengamankan klasemen," tambahnya.

Ia menjelaskan kalau skuad Laskar Sembada jangan mengkalkulasi kekuatan tim Laskar Jayabaya berpatokan pada peringkat klasemen.

"Kami mengkalkulasi kekuatan lawan secara permainan. Klasemen tidak bisa menjadi patokan, seperti PS Barito Putera berhasil meraih kemenangan dari Bali United. Jadi hal tersebut tidak bisa menjadi tolak ukur,” ujar Seto Nurdiyantoro.

Baca Juga:
Melunak, Shin Tae-yong Turuti Permintaan Persija Jakarta soal Cahya Supriadi

“Saya pikir Persik Kediri juga tim yang kuat, tidak bisa mengkalkulasi pertandingan ini secara klasemen. Tim pelatih PSS Sleman mengkalkulasi secara permainan. Kami fokus pada pertandingan besok dan tentu saja ingin memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Adapun PSS Sleman memang lebih unggul di klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka duduk di posisi ke-15. Sedangkan Persik Kediri berada di dasar klasemen.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 akan Ikuti 'Mini Turnamen', Undang 3 Negara yang Lolos ke Piala Dunia U-20 2023

Load More