Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap agar Persija Jakarta dan Persib Bandung segera melepas pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20.

Hingga Rabu (8/2/2023), baru 21 pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 untuk Persiapan Piala Asia U-20 2023. Masih ada 9 pemain yang belum merapat.

Dari jumlah itu, empat pemain berasal dari Persija, tinga dari Persib dan dua lainnya tengah berada di luar negeri karena abroad. Keduanya yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Empat pemain Persija Jakarta yang belum bergabung ke TC yakni ony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Alfriyanto Nico. Sedang tiga pemain muda Persib Bandung yang belum gabung TC ini yaitu Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah masuk TC Timnas U-20 ini.

"Sekarang hadir 21 dari total 30 (pemain) yang direncanakan dalam list yang saya tanda tangani untuk bisa berlatih anak-anak Timnas U-20 ini. Yang dua memang sedang di luar, Marselino dan Ronaldo Kwateh," kata Iwan Bule saat ditemui di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

"Kemudian tujuh lagi belum dikirim yaitu empat dari Persija dan tiga dari Persib. Saya harapkan dalam 1-2 hari ini mereka bisa segera bergabung karena diperlukan kehadirannya oleh tim pelatih," sambungnya.

Komunikasi diakui Iwan Bule terus dilakukan. Ia berharap dalam beberapa hari ke depan pemain-pemain yang belum hadir bisa secepatnya bergabung.

Bahkan, mantan Kapolda Metro Jaya itu sampai memohon. Pasalnya, Timnas Indonesia U-20 dituntut bisa maksimal karena bakal tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Jadi memang dengan rasa hormat, saya mohon kepada klub yang masih pemainnya belum bergabung dengan timnas untuk bisa segera dikirim, termasuk dua anak kita yang di luar yaitu Marselino dan Ronaldo kita akan komunikasi terus. Karena memang penting keberadaan mereka untuk melengkapi komposisi timnas kita," ucap Iriawan.

"Kami mohon kepada teman-teman di klub, anak-anak di timnas mohon segera untuk digabungkan dengan teman-temannya yang sudah ada di latihan di Jakarta," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-20 sedang disiapkan buat Piala Asia U-20 2023 sehingga menggelar TC. Kejuaraan tersebut berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong tergabung dalam Grup A Piala Asia U-20 2023 bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Load More