Muhammad Ilham Baktora
I Putu Gede Dwi Santoso saat masih menukangi PSS Sleman. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Kepergian Javier Roca yang dipecat sebagai pelatih Arema FC, langsung direspon cepat oleh manajemen klub.

Arema FC langsung mencari pengganti barunya yang jatuh kepada I Putu Gede Dwi Santoso. Ia juga sebagai legenda di Arema FC.

Resmi menjadi pelatih Singo Edan, Mantan pelatih PSMS Medan itu akan bekerja sama dengan staf kepelatihan Arema FC lainnya yakni Kuncoro, Siswantoro, Singgih Pitono, dan FX Yanuar.

Baca Juga:
Duel Kontra Persita Tangerang Ditunda, Persija Jakarta Langsung Alihan Fokus Lawan Arema FC

Bukan tanpa alasan manajemen memilih Putu Gede sebagai pelatih. Saat masih menjadi pemain profesional, Putu Gede membantu tim meraih trofi juara. Mulai dari gelar juara Divisi 1 2004 dan dua gelar Copa Indonesia di musim 2005 dan 2006.

Pemilihan itu, menurut Komisaris PT AABBI, Tatang Dwi Arifianto juga tak lepas dari diskusi panjang manajemen klub.

"Manajemen Arema FC langsung mengantisipasi, kita mendapatkan banyak masukan yang menjadi pertimbangan. Akhirnya dipilihlah opsi untuk memasukkan I Putu Gede yang masuk dalam jajaran tim pelatih Arema FC," ungkap Tatang dilansir dari laman Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (7/2/2023).

Baca Juga:
Javier Roca Tinggalkan Arema FC, Siapa Penggantinya?

Harapan baru Arema FC, berada di pundak Putu Gede saat ini. Pasalnya performa Singo Edan menuai hasil buruk di musim 2022/2023.

"Artinya suasana baru ini memang harus dibangun, semoga bergabungnya Putu Gede yang memberikan sentuhan juara di dekade berbeda ini juga membawa Arema FC berprestasi dan mengembalikan lagi karakter Arema di kompetisi," jelasnya.

Putu Gede memiliki ujian penting di BRI Liga 1 pekan ini. Arema FC akan berhadapan dengan RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (8/2/2023) sore WIB.

Baca Juga:
Tak Ada Motivasi dan Gairah, Arema FC Terus Terpuruk, Untung BRI Liga 1 Tanpa Degradasi

Load More