Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Dokter Persija Jakarta, Ikhsan Eka Putra, membagikan kabar terbaru soal dua pemain Macan Kemayoran yang tengah mengalami cedera, yakni Syahrian Abimanyu dan Sandi Arta Samosir.

Persija harus kehilangan gelandang andalannya Syahrian Abimanyu cukup lama. Pemain langganan Timnas Indonesia itu setidaknya harus beristirahat setidaknya tiga minggu akibat cedera.

Syahrian Abimanyu cedera saat Macan Kemayoran --julukan Persija-- menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 29 Januari 2023. Ia ditarik keluar di pertengahan babak pertama.

Ikhsan Eka Putra memberikan update mengenai cedera Abi, sapaan akra Syahrian Abimanyu. Ia mengatakan eks Johor Darul Ta'zim itu sedang dalam tahap pemulihan yang memakan waktu sampai tiga minggu.

Adapun Abi dilaporkan mengalami cedera otot di bagian paha kanan belakang. Saat ini sang pemain sedang dalam proses pemulihan dengan fisioterapi tim.

"Kurang lebih dalam 2-3 minggu Insya Allah diharapkan bisa kembali bermain di lapangan," kata Dokter Ikhsan dalam keterangan resminya, Selasa (7/2/2023).

Selain Abi, ada satu pemain Persija lain yang sedang dalam tahap perawatan. Dia adalah striker belia Sandi Arta Samosir. Ia dalam proses penyembuhan luka akibat kecelakaan yang dialaminya awal tahun.

Sandi bahkan sudah bisa berlatih meski terpisah dari rekan-rekan lainnya. Sekadar informasi, Sandi Samosir adalah pemain yang baru didaftarkan dari tim akademi di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

“Alhamdulillah bekas luka yang dimiliki Sandi sudah sembuh. Sekarang sudah mulai latihan terpisah didampingi Fisio kami,” pungkasnya.

Adapun Persija saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 44 poin. Kalah satu angka dari Persib Bandung yang ada posisi puncak klasemen.

Load More