Irwan Febri Rialdi
Pratama Arhan menjalani debut bersama Tokyo Verdy dalam lanjutan J2 League 2022 kontra Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]

Bolatimes.com - Pratama Arhan akhirnya mendapatkan kembali kesempatan membela Tokyo Verdy saat menggelar laga uji coba melawan klub kasta tertinggi Jepang (J1 League), Kashima Antlers.

Adapun, pertandingan uji coba ini digelar di sub-ground Kashima Soccer Stadium pada Senin (6/2/2023). Ini menjadi rangkaian uji coba Tokyo Verdy untuk persiapan munju Liga 2 Jepang atau J2 League 2023.

Selain uji coba, Pratama Arhan dan koleganya di Tokyo Verdy juga sudah menjalani pemusatan latihan untuk menyambut musim kompetisi baru.

Dari laporan yang diberikan Twitter @indo_jleague, Arhan mendapat kesempatan bermain pada pertandingan kedua dalam laga yang dibuat dengan format 4x45 menit.

Namun di laga tersebut, Tokyo Verdy harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Kashima Antlers.

Kendati ini hanya berstatus laga uji coba, kesempatan bermain lawan Kashima Antlers menjadi peluang bagi Pratama Arhan untuk memperbesar kesempatan menembus skuad utama Tokyo Verdy.

Pasalnya, Pratama Arhan sangat kurang mendapat kesempatan bermain pada musim perdananya di Tokyo Verdy. Bahkan, Pratama Arhan cuma tampil satu kali di J2 League musim lalu.

Satu-satunya pertandingan yang dilakoni Arhan musim lalu adalah menghadapi Tochigi SC. Itu pun Arhan cuma diberi kesempatan bermain 45 menit sebagai pemain sayap.

Meski minim kesempatan bermain pada musim perdananya, Pratama Arhan nyatanya masih akan berseragam Tokyo Verdy setidaknya untuk musim ini. Sebagai informasi, kontrak eks PSIS Semarang itu baru akan rampung pada 31 Januari 2024.

"Kami menginformasikan kepada kalian Tokyo Verdy memperbarui kontrak Arhan untuk musim 2023," tulis Tokyo Verdy dilansir dari akun Instagramnya, Kamis (19/1/2023).

Di sisi lain, Pratama Arhan sendiri mengaku kian siap menjalani musim keduanya di Tokyo Verdy. Dia bakal bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Tokyo Verdy, saya berharap kedepan bisa tampil maksimal dan bisa membantu Tokyo Verdy ke kejayaannya lagi," ujar Arhan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More