Irwan Febri Rialdi
Ilija Spasojevic ditebas mukanya oleh pemain Barito Putera. (Instagram/@sports.indosiar)

Bolatimes.com - Ilija Spasojevic dilanggar dengan keras saat Bali United menghadapi Barito Putera pada lanjutan pertandingan Liga 1, Minggu (5/2/2023).

Pada pertandingan tersebut, Bali United sebetulnya turun dengan kekuatan penuh. Trio Spasojevic, Patrick Mbarga, dan Irfan Jaya diturunkan sejak awal laga oleh Stefano Cugurra.

Namun Bali United tidak mampu menjinakkan perlawanan Barito Putera pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tersebut.

Barito Putera unggul lebih dulu di menit ke-16 lewat Renan Alves, lalu Bali United mampu menyamakan kedudukan di menit ke-31 lewat Fadil Sausu.

Sial buat Bali United, Barito Putera mampu memastikan kemenangan usai Ryota Noma berhasil mencetak gol di menit ke-77 sehingga laga rampung untuk kekalahan Bali United 1-2.

Selain kekalahan Bali United, hal yang mencuri perhatian di laga tersebut adalah pelanggaran keras yang diterima oleh Spasojevic.

Momen itu terjadi ketika Spaso sedang menerima umpan silang yang dikirimkan ke kotak penalti Barito. Saat itu, Spaso dikawal ketat oleh Yuswanto Aditya.

Saat bola datang, Spaso sebetulnya mampu meneruskan bola ke gawang meski akhirnya bisa ditepis kiper. Namun di momen itu, kaki Aditya yang hendak menyapu bola justru melambung tinggi mengenai wajah Spaso.

Spaso langsung tersungkur dengan memegangi wajahnya, tapi wasit utama, Agus Fauzan, tidak meniup peluit pelanggaran atau memberi kartu kepada Yuswanto Aditya.

Justru Spasojevic yang mendapatkan kartu kuning setelah melakukan protes kepada wasit usai tak bertindak apapun atas aksi bek Barito Putera.

Dengan kartu kuning yang didapatkan, Spaso artinya akan absen membela Bali United saat menghadapi Persib Bandung, Jumat (10/2), karena akumulasi kartu.

Ini jelas sebuah kerugian buat Serdadu Tridatu karena butuh amunisi untuk memutus tren negatif. Bali United belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More