Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka mengungkap perbedaan gaya latih Shin Tae-yong dan Bima Sakti usai dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas U-20.

Arkhan Kaka termasuk satu dari 30 pemain yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023. Dia sudah mengikuti latihan dan merasakan gemblengan Shin Tae-yong.

Arkhan Kaka pun memberikan tanggapan terkait menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong. Menurutnya, adaptasi dari pelatih satu ke yang lain memang harus dilakukan.

Namun, pemain Persis Solo itu mengaku tidak mengalami kendala berarti. Perlahan tapi pasti, Arkhan Kaka mampu melahap semua materi yang diberikan Shin Tae-yong.

"Adaptasi mungkin beda pelatih beda materi latihan juga. Tapi saya sudah adaptasi secara maksimal dan kedepannya saya bisa lebih baik dan maksimal di TC kali ini," kata Arhkan Kaka dilansir dari kanal YouTube PSSI.

Terkait program latihan, Kaka menjelaskan jika Shin Tae-yong fokus meningkatkan fisik pemain. Hal ini menjadi faktor krusial karena lawan mereka di Piala Asia U-20 2023 merupakan tim-tim kuat.

"Latihan seperti gym dan beberapa ada teknikal sedikit sama coach Shin Tae-yong. Semua berjalan baik dan konsisi pemain sangat baik," pungkasnya

Timnas Indonesia U-20 tengah menggelar TC yang sudah dimulai dari 1-28 Februari 2023. Adapun Piala Asia U-20 2023 digelar pada 1-18 Maret mendatag.

Di kejuaraan tersebut, Skuad Garuda Muda tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah dan Irak.

Load More