Husna Rahmayunita
Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama. (Persija.id)

Bolatimes.com - Bek PersijaJakarta Hansamu Yama bereaksi terkait penundaan pertandingan kontra Persita Tangerang di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Sedianya, Persija Jakarta direncanakan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (7/2/2023). Namun pertandingan ditunda karena tidak mendapatkan izin keramaian dari polisi.

Hansamu Yama kecewa pertandingan tersebut ditunda, apalagi timnya sudah melakukan persiapan. Tim Macan Kemayoran pun sudah tiba di Bogor pada Senin untuk melakukan konferensi pers sebelum pertandingan dan latihan resmi.

Dua kegiatan tersebut akhirnya dibatalkan karena laga urung digelar.  Hansamu Yama pasrah dan mengalihkan fokus ke laga kontra Arema FC. 

"Kami sudah lakukan persiapan sebelumnya. Namun apa boleh buat kalau kami tidak bisa bermain besok," ujar Hansamu, diunggah di laman Persija, Senin.

Pesepak bola berusia 28 tahun itu gusar lantaran para pemain Persija dalam motivasi tinggi untuk kembali meraup tiga poin di Liga 1.

Meski demikian, Hansamu Yama menegaskan bahwa skuad Persija Jakarta tidak mau larut dalam kecewa dan fokus mempersiapkan diri menuju pertandingan selanjutnya melawan Arema FC pada Sabtu (12/2) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Kami akan berlatih besok sore," tutur Hansamu.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan bahwa dua laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2022-2023 yaitu Persita versus Persija dan PSIS kontra Persebaya ditunda karena tidak mendapatkan izin keramaian dari polisi.

Jika pertandingan Persita melawan Persija rencananya berlangsung pada Selasa (7/2), partai PSIS kontra Persebaya seharusnya dilaksanakan pada Rabu (8/2).

Direktur Utama LIB Ferry Paulus mengatakan bahwa pihaknya akan menjadwalkan ulang dua laga tersebut.

(Antara)

Load More