Husna Rahmayunita
Persis Solo kontra Madura United di BRI Liga 1. (Instagram/@persisofficial)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1 2022/2023, Persis Solo berhasil menaklukkan Madura United dengan skor 3-2 dalam pertandingan sengit, Senin (6/2/2023) sore.

Berlaga di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Persis Solo membuat tuan rumah gigit jari lewat drama lima gol.

Meski unggul lebih dulu lewat Beto Goncalves, Madura United justru dicukur Persis Solo. Novan Sasongko membuat gol bunuh diri jelang turun minum, yang membuat kedudukan seri.

Di babak kedua, Persis Solo berbalik unggul lewat gol cepat pada menit ke-46. Alfath Fathier yang turun sebagai pemain pengganti selepas half-time, sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Gol kedua Beto (66') membuat Madura United menyamakan kedudukan jadi 2-2. Tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Malik Risaldi diganjar kartu merah pada injury time (90+4').

Mimpi buruk Madura United lantas jadi dobel setelah empat menit berselang, Alexis Messidoro memastikan kemenangan tim tamu Persis berkat gol telatnya.

Dengan kekalahan ini, Madura United tertahan di peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 37 poin dari 23 laga. Tim asuhan pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes itu telah kalah empat kali dalam lima laga pamungkasnya.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Persis Solo bertengger di posisi kesembilan dengan mengantongi 28 angka dari 23 laga.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More