Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Arema FC, Javier Roca memberi instruksi dari pinggir lapangan saat menjamu Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1, Minggu (11/9/2022). [Dok. Liga Indonesia Baru]

Bolatimes.com - Arema FC resmi memecat pelatih kepala mereka, Javier Roca. Hal ini diungkapkan dalam lama resmi klub.

Kerjasama antara Javier Roca dan Arema FC dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 dipastikan berakhir pada Senin (6/2/2023).

Hal ini diputuskan setelah hasil tim berjuluk Singo Edan ini dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Thomas Doll dan Shin Tae-yong Perang Dingin, Ini Klarifikasi PSSI

"Per hari ini 6 Februari 2023, Arema FC dan pelatih, Javier Roca secara resmi mengakhiri kerjasama," ungkap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto dilansir dari laman resmi klub.

Tatang pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Javier Roca atas dedikasinya yang sudah diberikan kepada Arema FC selama ini.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Javier Roca atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Arema FC,” tambah Tatang.

Baca Juga:
Sepak Terjang Enzo Fernandez, Karier Singkat Menuju Level Top hingga Direkrut Chelsea

Pelatih Arema FC Javier Roca (kiri) saat memberikan keterangan kepada media seusai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9/2022). ANTARA/Vicki Febrianto.

Manajemen Arema FC belum menunjukkan siapa pengganti pelatih asal Chile tersebut. Mereka meminta untuk menunggu perkembangan lebh lanjut.

“Terkait siapa nama pelatih yang akan memimpin Arema FC nanti, kita tunggu saja perkembangan berikutnya, doakan yang terbaik untuk Arema FC,” ungkapnya.

Arema FC saat ini berada di urutan ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023. Tim Singo Edan dituntut untuk meningkatkan peforma dalam menghadapi sisa kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

Baca Juga:
Luis Milla Jadi Sopir Bus, Psywar Adem Persib Bandung vs PSS Sleman Panen Pujian

Load More