Muhammad Ilham Baktora
Pelatih tim Liga 1 Indonesia Persib Luis Milla. (HO/Persib.co.id)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mencatat rekor baru sepanjang sejarah Liga 1 Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengoleksi 14 pertandingan tanpa kekalahan.

Sebelumnya Persib Bandung vs PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (5/2/2023) berhasil menang. Dua gol yang dicetak Ciro Alves mengantarkan Persib kembali memuncaki klasemen sementara.

Kemenangan itu tidak hanya menjadi kebahagiaan Persib namun juga mencatat sejarah baru bagi pelatihnya, Luis Milla. Ia menjadi pelatih pertama yang mencatat 14 aga tanpa kekalahan dalam 1 musim di turnamen Liga 1.

Baca Juga:
Lionel Messi Bicara soal Nasibnya di Piala Dunia 2026: Mungkin Saya Tetap Bermain

Dirunut lebih dalam, Luis Milla sebenarnya sudah unggul dari pelatih Arema FC, Eduardo Almeida yang pernah mencatatkan 13 pertandingan tanpa kekalahan di Liga 1.

Di sisi lain, torehan rekor Luis Milla pernah dikoleksi juga oleh mantan pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan dengan 14 kali pertandingan tanpa kalah saat menukangi Tira Persikabo. Namun jumlah itu dilakukan selama dua musim, pada Liga 1 2018 ke 2019.

Kemenangan Persib Bandung di musim 2022/2023 memang sangat sulit. Pada awal musim Persib harus kalah di sejumlah laga.

Baca Juga:
Cetak Brace saat Tumbangkan PSS Sleman, Ciro Alves Antar Persib Bandung Puncaki Klasemen BRI Liga 1 2022/2023

Hingga akhirnya manajemen mendatangkan Luis Mila dari Spanyol dan mengubah keadaan. Hasilnya, Maung Bandung mampu memuncaki klasemen sementara mengalahkan Persija Jakarta.

Hingga kini Persib Bandung mengoleksi 45 poin dari 21 pertandingan di BRI Liga 1. Maung Bandung unggul satu poin dari Persija Jakarta yang berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:
Daftar Wakil Indonesia di All England 2023: Turunkan Skuat Terbaik, Optimis Juara Umum

Load More