Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Di tengah perseturuan Thomas Doll dan Shin Tae-yong ada keterikatan sangat erat lewat para pemain yang sama-sama dilatih kedua sosok pelatih ini.

Lupakan perseteruan Thomas Doll dan Shin Tae-yong soal durasi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia, fokus untuk kemajuan sepak bola Tanah Air ke depannya.

Begitulah yang harus disematkan di setiap otak para pemain asuhan kedua sosok pelatih ini, Persija Jakarta diketahui sebagai penyumbang terbanyak pemain muda ke timnas.

Lima dari sembilan pemain yang sebelumnya dipanggil merupakan andalan Shin Tae-yong sejak tahun lalu, lantas siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Cahya Supriadi

Diplot sebagai penerus utama Andritany Ardhiyasa sebagai kiper utama Persija Jakarta, tenaga dan kemampuan berkelasnya juga menjadi milik timnas Indonesia U-20.

Cahya Supriadi bakal diandalkan Shin Tae-yong untuk menghadapi dua agenda besar di tahun 2023, Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini tak lepas dari sosoknya yang selalu menjadi pilihan Shin Tae-yong mulai dari Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

2. Alfriyanto Nico

Sosoknya juga digadang-gadang bakal menjadi pemain masa depan Persija Jakarta, pemain versatile yang bisa memainkan beberapa posisi.

Termasuk sebagai winger dan bek sayap kanan, di musim lalu Nico mencatat 18 penampilan untuk Persija dengan 3 gol.

3. Muhammad Ferarri

Selain menjadi bek masa depan Persija, Ferrari juga merupakan sosok berpengaruh di skuad timnas kelompok umur dengan usianya yang masih 19 tahun.

Selalu menjadi andalan Persija sejak dipromosikan di tim utama, Ferrari juga merupakan sosok andalan di timnas Indonesia sebagai bek utama. Bahkan, ia didapuk sebagai kapten tim.

4. Dony Tri Pamungkas

Meski telat mendapat panggilan masuk ke timnas Indonesia, Dony memiliki catatan performa yang menarik diperhatikan.

Kualitasnya menanjak sejak menjadi andalan Persija di musim lalu, winger berusia 17 tahun ini kini menjadi andalan Shin Tae-yong di tubuh timnas.

5. Ginanjar Wahyu

Pemain Persija ini mengisi slot selanjutnya stok winger timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, selain Alfriyanto Nico dan Dony Tri Pamungkas.

Tenaganya sebagai pendobrak lini bertahan lawan sangat dibutuhkan, sosoknya akan jadi andalan STY dalam dua turnamen penting di tahun ini.

Kontributor: Eko
Load More