Irwan Febri Rialdi
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, usai menjebol gawang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memang cukup dipusingkan apabila para pemainnya harus absen karena dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20.

Pasalnya, sebelum para pemain Persija Jakarta ini absen untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20, sudah ada beberapa nama pemain yang harus absen karena mengalami cedera.

Sebagai informasi, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, memang memanggil sembilan nama pemain Persija Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan Piala Asia U-20 2023.

Sembilan ama pemain ini membuat Macan Kemayoran menjadi kontestan Liga 1 2022-2023 yang paling banyak menyumbang pemain ke TC Timnas Indonesia U-20.

Para pemain Persija yang dipanggil adalah Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Muhammad Ferarri, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor.

Sebelum sembilan nama pemain ini muncul, sebetulnya sudah ada dua nama pemain milik Macan Kemayoran yang harus absen karena cedera. Mereka adalah Syahrian Abimanyu dan Raka Cahyana.

Itu belum termasuk tujuh personel Macan Kemayoran yang dilepas pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Tujuh pemain yang dimaksud ialah Al Hamra Hehanussa, Taufik Hidayat, Ryuji Utomo, Ricky Cawor, Rangga Widiansyah, Muhammad Rezaldi Hehanussa, dan Braif Fatari.

Dengan demikian, sudah ada banyak sekali pemain yang akan pergi meninggalkan Persija Jakarta jika para penggawanya dipanggil TC Timnas Indonesia U-20.

Padahal, Thomas Doll tengah berjuang untuk membawa timnya bersaing di papan atas klasemen kompetisi Liga 1 musim ini.

Untuk sementara, Macan Kemayoran berada di puncak klasemen Liga 1 dengan koleksi 44 poin dari 22 laga. Absennya nama-nama pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-20 jelas mengurangi kekuatan Persija.

Apalagi, Thomas Doll sudah sering memberikan kesempatan bermain untuk para pemain muda ini ketika Macan Kemayoran menghadapi persaingan Liga 1 2022-2023.

Daftar Pemain Persija Jakarta yang Dipanggil Timnas Indonesia U-20

1. Achmad Maulana Syarif

2. Alfriyanto Nico Saputro

3. Cahya Supriadi

4. Doni Tri Pamungkas 

5. Frengky Deaner Missa 

6.. Ginanjar Wahyu Ramadhani 

7. Muhammad Ferarri

8. Resa Aditya Nugraha 

9. Barnabas Sobor

Daftar Pemain Persija Jakarta yang Cedera

1. Syahrian Abimanyu

2. Raka Cahyana

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More