Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengklaim timnya nemang pantas menang atas RANS Nusantara FC di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Persija Jakarta membungkam RANS Nusantara FC dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2/2023). Gol itu dipersembahkan oleh Yusuf Helal (p 37'), Rio Fahmi (37'), dan Ondrej Kudela (p 72'). Sedangkan gol hibunra RANS dibukukan oleh Maruoka pada menit ke-45+1.

Meski menang telak, menurut Thomas Doll mestinya Tim Macan Kemayoran bisa mencetak gol lebih banyak ke gawang RANS Nusantara FC.

"Kita layak menang di pertandingan hari ini. Bisa dilihat sejak awal kita mendominasi permainan. Kita juga mencetak 2 gol di babak pertama, sebenarnya kita bisa mencetak tiga atau 4 gol lagi," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Tapi sayang kita kehilangan konsentrasi di kotak penalti, tapi bisa kita lihat dari umpan pendek dan panjang dari Firza (Andika), Aji (Kusuma) itu sebenarnya sudah bagus. Itu yang saya mau," jelasnya.

Thomas Doll mengakui RANS membuat sulit anak asuhannya di menit-menit akhir pertama hingga akhirnya gawang Andritany Ardhiyasa kebobolan. Menurutnya, pemain-pemain Persija kurang fokus hingga kecolongan.

"Tapi RANS sempat mengejar ketertinggalan lewat free-kick dan baru setelah itu melakukan serangan di detik-detik sebelum babak pertama selesai. Kita juga memulai 10 samlai 15 menit awal babak kedua seharusnya bisa lebih cepat," jelasnya.

"Saya senang dengan perkembangan pemain muda Persija. Mereka sudah mengerti sistem kami, bagaimana cara mainnya dan menunjukkan percaya diri, bisa dilihat. Saya senang dan siap lanjutkan game selanjutnya," tambahnya.

Tambahan tiga poin membuat Persija kini menduduki puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 44 poin. Mereka menggusur Persib Bandung yang kini di posisi dua dengan 24 poin.

Load More