Husna Rahmayunita | Rully Fauzi
Persebaya Surabaya kalahkan Borneo FC di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1, Persebaya Surabaya kembali meraih hasil positif saat menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023) sore. Persebaya menang dengan skor 3-2.

Pertandingan Persebaya kontra Borneo FC berlangsung sengit. Tim tamu Borneo FC unggul lebih dahulu lewat gol striker asingnya, Matheus Pato pada menit ke-57.

Tim berjuluk Pesut Etam itu sejatinya mampu mempertahankan keunggulan mereka cukup lama sampai akhirnya kebobolan pada menit ke-79. Adalah gelandang Jepang, Sho Yamamoto yang mampu membawa Persebaya menyamakan skor, sebelum Bajul Ijo --julukan Persebaya-- membalikkan keadaan dua menit berselang via gol Altalariq Ballah.

Saat dalam euforia comeback, Persebaya kecolongan gol Borneo FC pada menit ke-84 yang dicetak Agung Prasetyo. Beruntung, gol telat Ahmad Nufiandani pada menit ke-90+3 pada akhirnya mampu memastikan kemenangan Persebaya dengan skor 3-2.

Dengan tambahan tiga poin penting ini, Persebaya Surabaya kini memang tetap berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Akan tetapi, mereka kini memperkecil gap dengan tim-tim di atasnya.

Persebaya Surabaya mengoleksi 34 poin dari 21 pertandingan yang telah dilakoni. Sementara itu, Borneo FC dengan kekalahan ini terpaku di peringkat kelima tabel klasemen dengan mengantongi 36 poin dari 21 laga.

Susunan Pemain Persebaya vs Borneo FC:

Persebaya XI: Ernando Ari, Rizky Ridho, Riswan Lauhin, Alta Ballah, Koko Ari, M Hidayat, Alwi Slamat, Ze Valente, Sho Yamamoto, Saiful, Paulo Victor.

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Borneo FC XI: Angga Saputro, Abdul Rahman, Diego Michels, Agung Prasetyo, Julio Cesar, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Kei Hirose, Adam Alis, Matheus Pato.

Pelatih: Andre Gaspar (Brasil)

Load More