Irwan Febri Rialdi
Marselino Ferdinan jalani latihan dengan KSMK Deinze. (Twitter/@KMSKDeinze)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan langsung memberi efek kepada klub barunya di divisi kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Salah satunya adalah pertumbuhan jumlah followers klub di sosial media mereka.

Fenomena ini sebetulnya bukan baran baru terjadi ketika pemain Indonesia bermain di klub luar negeri. Ambil contoh ketika Egy Maulana Vikri merantau ke Lechia Gdansk pada 2018 silam.

Setelah Egy ada juga Asnawi Mangkualam Bahar yang bergabung dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners. Pun saat Asnawi baru saja pindah ke Jeonnam Dragons, klub-klub tersebut mendapat penambahan jumlah followers signifikan dalan waktu singkat.

Hal ini juga terjadi saat Marselino resmi bergabung dengan Deinze. Pemain berusia 18 tahun itu bergabung pada Rabu (1/2/2023), baru beberapa hari jumlah followers Instagram Deinze bertambah drastis.

Sebelum merekrut Marselino, jumlah pengikut Deinze di Instagram hanya sekitar 13 ribu saja. Hingga hari ini, Jumat (3/2), jumlah pengikutnya sudah menyentuh 89 ribuan followers.

Sebagaimana diketahui, Deinze menjadi kali perdana Marselino berkarier abroad. Pencapaian tersebut mendapat dukungan dari para penggemar di Indonesia. Belgia dipercaya menjadi destinasi yang bagus untuk Marselino.

Terlebih saat ini ada juga Sandy Walsh yang merupakan pemain keturunan Indonesia, sedang berkarier di divisi teratas Belgia.

Semakin istimewa buat Marselino karena tercatat menjadi pemain paling muda di skuad KMSK Deinze. Saat transfernya resmi diumumkan, Marselino masih berusia 18 tahun. 

Julukan wonderkid dari Indonesia pun sudah melekat pada dirinya sejak beberapa musim terakhir. Terlebih, potensi dan kemampuannya memang diakui ada di kelas atas di usianya masih sangat muda.

Untuk debut Marselino sendiri belum diketahui kapan bakal terjadi, tapi satu yang pasti keputusan ini bakal tergantung pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More