Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Sandy Walsh cetak gol kemenangan bagi KV Mechelen di Piala Belgia (kvmechelen.be)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, tampil sebagai starter ketika KV Mechelen menghadapi mantan timnya, Zulte Waregem, dalam leg pertama semifinal Piala Belgia 2022/2023, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB.

Sandy yang diturunkan sebagai salah satu bek tengah dalam formasi 3-5-2, turut membantu KV Mechelen menundukan tim tamu dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Elindus Arena itu.

KV Mechelen tertinggal lebih dulu dalam laga ini. Waregem berhasil mencetak gol pembuka ketika laga baru berjalan dua menit lewat Alieu Fadera.

Namun, tim berjuluk De Kakkers itu mampu merespons ketertinggalan dengan cepat. KV Mechelen menyamakan kedudukan 22 menit berselang melalui Nikola Strom.

Di babak kedua, KV Mechelen mampu membalikan keadaan tepatnya pada menit ke-50. Mereka berbalik unggul 2-1 setelah Kerim Mrabti mencetak gol usai mengonversi umpan Strom.

Dalam laga ini, Sandy Walsh tercatat tampil selama 69 menit sebelum digantikan Jannes van Hecke. Selama berada di lapangan, pemain berdarah Belanda itu sempat terkena kartu kuning pada menit ke-53.

Hasil ini membuat KV Mechelen punya modal besar untuk melaju ke final Piala Belgia 2022-2023. Pasalnya, pada leg kedua semifinal, mereka akan bermain di kandang sendiri.

Duel KV Mechelen vs Maregem dalam leg kedua semifinal Piala Belgia dijadwalkan berlangsung pada 28 Februari mendatang.

Andai bisa lolos, KV Mechelen akan menghadapi lawan antara Royal Antwerp atau Union SG.

Load More