Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong memantau Timnas Indonesia. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong penasaran dengan kemampuan dua pemain Timnas Indonesia U-16 yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 jelang Piala Asia U-20 2023.

Keduanya yakni  Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky Pramana. Mereka termasuk 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

"Saya mendengar ada pemain bagus di timnas U-16. Jadi saya ingin melihat penampilan dan kemampuannya seperti apa," ujar Shin, diunggah di akun Youtube PSSI TV, Kamis.

Penyerang Arkhan Kaka dan bek tengah Sulthan Zaky adalah dua pemain yang nyaris tidak tergantikan di Timnas U-16. Mereka kerap mengisi slot di skuad berjuluk "Garuda Asia" itu baik di Piala AFF U-16 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Arkhan dan Sulthan pun ikut membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Sleman pada Juli-Agustus.

Selain Arkhan dan Sulthan, ada tiga pemain debutan lain di TC timnas U-20 yaitu Brandon Scheunemann, Hugo Samir dan Ahmad Raia.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut, para pemainnya masih menjalani latihan ringan di pusat kebugaran pada hari pertama latihan, Senin (1/2).

"Untuk latihan perdana, pemain melakukan latihan ringan di 'gym' dan joging. Saya mau mengetahui kondisi mereka," tutur Shin.

Piala Asia U-20 2023 berlangsung pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Di turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu berduel dengan Suriah pada 4 Maret, dan bersua tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret 2023.

(Antara)

Load More