Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong saat ditanya absennya tiga pemain PSM Makassar. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong mulai memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023. Dia pun mengomentari pemain Timnas U-16 yang turut bergabung.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk TC Timnas Indonesia U-20. Sejumlah nama baru dipanggil, termasuk jebolan Timnas Indonesia U-16.

Latihan perdana TC Timnas Indonesia U-20 digelar, Rabu (1/2/2023) di Jakarta. Dalam agenda tersebut, Shin Tae-yong ingin mengetahui ketahanan fisik pemain muda.

"Memang hari ini latihan perdana, jadi kita latihan gym ringan dan joging untuk mengetahui kondisi fisik mereka," ujarnya dikutip dari PSSI TV.

Dari 30 pemain yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20 , ada dua nama pemain Timnas Indonesia U-16. Mereka adalah Arkhan Kaka (Persis Solo) dan Sulthan Zaky (PSM Makassar)

Shin Tae-yong pun mengaku penasaran dengan pemain Timnas U-16 yang disebut menonjol. Karenanya ia ingin melihat secara langsung kemampuan mereka di TC.

"Jadi saya mendengar ada pemain yang bagus di Tim U-16 dan saya ingin lihat langsung penampilan serta kemampuan mereka seperti apa. Dan saya akan memanfaatkan mereka," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-20 tergabung dalam Grup A Piala Asia U-20 2023 bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah dan Irak. Kejuaraan tersebut digelar pada 1-18 Maret.

Load More