Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo.[Antara/ Feny Selly]

Bolatimes.com - Menantu dari mendiang mantan pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo, yakni Alex, sedikit bercerita mengenai kecintaannya mertuanya tersebut terhadap sepak bola.

Meski lebih banyak diam, ia tahu Benny Dollo sangat cinta klub yang pernah dilatihnya seperti Persija Jakarta, Arema Indonesia, Persita Tangerang, Pelita Jaya, hingga Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, Benny Dollo meninggal dunia karena sakit, Rabu (1/2/2023). Ia menghembuskan napas terakhir di RSUD Tangerang Selatan, sekitar pukul 20.45 WIB.

Alex menjelaskan mertuanya tersebut tidak sering cerita mengenai sepak bola, tapi hanya sesekali.

Namun, ia tahu kalau Papah Benny sangat cinta dengan tim yang pernah dibelanya termasuk di Timnas Indonesia.

"Kalau Papah sih tidak terlalu banyak bicara di rumah kalau soal bola ya, paling ada beberapa pembicaraan sepak bola Indonesia, tapi saya tidak bisa jelaskan secara detail," kata Alex saat ditemui di rumah duka, Kamis (2/2/2023).

"Tapi yang pasti dia sangat cinta sekali dengan dunianya yang dikerjakan, pertama sama timnya, Persija, Arema, Persita, Pelita Jaya dan banyak lagi. Dan Papah juga sempat jadi pelatih Timnas kan dua kali," jelasnya.

Saat ini Benny Dollo masih berada di rumah duka Komplek Pamulang Permai 1, Blok B5 Nomor 13, Jalan Permai Raya 8 RT 4 RW 12 Ciputat, Tangerang Selatan.

Rencananya, Benny Dollo akan dimakamkan di TPU Pondok Benda, Pamulang, Sabtu (4/1/2023) pagi. Sebelum itu akan terlebih dahulu digelar ibadah keagamaan.

Adapun Benny Dollo adalah sosok yang cukup familiar di sepak bola Indonesia. Beberapa tim pernah dibesutnya seperti Pelita Jaya, Persita Tangerang, Persitara Jakarta Utara, Persma Manado, Arema Malang, Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC

Bendol, sapaan akrabnya sempat membantu Arema menjuarai Liga Indonesia 2004 serta Copa Indonesia 2005 dan 2006.

Selain itu, sosok yang berpulang di usia 72 tahun itu juga pernah melatih Timnas Indonesia.

Load More