Muhammad Ilham Baktora
Rahmad Darmawan saat memberi pernyataan saat pers konferensi seusai pertandingan ketika masih melatih RANS Nusantara FC. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengumumkan perpisahannya dengan klub yang baru promosi ke Liga 1 musim lalu.

Satu nama pelatih asal Brasil, menjadi penggantinya yang dinilai mampu mengangkat performa pemain untuk menjauh dari zona merah.

Perpisahan klub dan pelatih 56 tahun itu bukan tanpa sebab. Pasalnya performa klub milik artis Raffi Ahmad itu tak kunjung membuat perubahan.

Baca Juga:
Eks Arsitek Timnas Indonesia Didepak dari Rans Nusantara FC, Pelatih Lokal Kian Tergerus

Pada BRI Liga 1 musim 2022/2023, RANS Nusantara FC hanya mengemas 17 poin dari 21 pertandingan yang diikuti. Hal itu berdampak pada peringkat klub yang berada di zona merah yakni peringkat ke-16.

Meski musim ini tak ada degradasi di Liga 1, hal ini menjadi langkah klub berbenah untuk para skuadnya. RANS Nusantara resmi menyelesaikan kontrak Rahmad Darmawan.

"Terima kasih atas pelajaran dan menjadi sumbangsih dan dukungan para pemain RANS Nusantara FC. Semoga yang terbaik selalu menyertai kemanapun Coach melangkah," tulis RANS Nusantara FC dikutip dari Instagram resmi klub, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga:
Rekap Bursa Transfer Putaran Kedua BRI Liga 1 2022-23, 132 Pemain Disahkan PT LIB, Termasuk Egy dan Witan

Lebih lanjut, RANS Nusantara juga memperkenalkan pelatih baru yang akan menggantikan posisi Rahmad Darmawan. RANS Nusantara FC memilih pelatih asal Brasil.

Pengalaman pelatih bernama Rodrigo Santana tak bisa dianggap remeh. Sejumlah klub seperti Atletico Mineiro pernah ia nahkodai. Tak hanya itu, klub Coritiba juga pernah menjadi tempat meracik pengalamannya di Liga Utama Brasil.

Di sisi lain, target di sisa musim 2022/2023, RANS Nusantara FC harus menjauh dari zona degradasi. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Klub, Roofi Ardianto.

Baca Juga:
Kecewa dengan Kinerja Wasil Lokal, Rahmad Darmawan Setuju Liga 1 Pakai Wasit Asing

"Target yang pasti harus menjauh dari zona degradasi. Walau ada atau tidak ada degradasi musim ini, tentu harus dihindari," harap dia.

RANS Nusantara, termasuk klub yang cukup moncer saat bertarung di Liga 2 pada musim 2021/2022 lalu. Finis di peringkat kedua, RANS Nusantara FC berhak promosi di musim 2022/2023.

Tak hanya RANS Nusantara, klub Persis Solo dan Dewa United, juga promosi ke Liga 1 musim 2022/2023.

Load More