Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023). [dok. LIB]

Bolatimes.com - Jadwal kick off BRI Liga 1 2022/2023 digelar pada malam hari ketika bulan Ramadan. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulu

bILA melihat jadwal yang ada, pekan ke-32, 33, dan 34 berlangsung pada Maret bersamaan dengan puasa. Sementara LIB merencanakan kompetisi selesai sebelum Idul Fitri.

Adapun untuk Hari Raya Idul Fitri kemungkinan jatuh pada 22 April 2023. Ferry menjelaskan jadwal BRI Liga 1 akan padat karena menang dikejar waktu.

Tampil malam saat bulan puasa memang bukan hal baru. Pekan-pekan sebelumnya, LIB juga menerapkan hal serupa untuk menghormati umat muslim yang beribadah.

"Jadwal keseluruhan di bulan Ramadan sama seperti tahun lalu pada 20.30 WIB," kata Ferry Paulus di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Ferry menerangkan BRI Liga 1 ditargetkan selesai sebelum Idul Fitri. Terlebih, ada gelaran Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang di kompetisi harus rehat sejenak.

"Memang (pertandingan) harus tetap jalan sampai hampir 1 Minggu sebelum idul Fitri, karena jadwal padat, harus selesai April," jelas mantan direktur olahraga Persija Jakarta itu.

Saat ini BRI Liga 1 sudah memasuki pekan ke-22. Sejumlah tim bersaing buat menjadi juara seperti Persib Bandung (42 poin), Persija Jakarta (41), PSM Makassar (41), Borneo FC Samarinda (36), dan Madura United (36).

Load More