Muhammad Ilham Baktora
Bek Daisuke Sato melakukan protes keras ketika rekan setimnya, Rachmat Irianto ditekel pemain PSIS Semarang. (Twitter/@daisukesato11)

Bolatimes.com - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato tak bisa membendung emosinya ketika salah satu rekannya, Rachmat Irianto dilanggar hingga kesakitan saat PSIS Semarang vs Persib Bandung di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (31/1/2023).

Daisuke Sato dengan galak mengancam para pemain yang berani mencelakai rekan setimnya dalam lanjutan pertandingan ke depan.

Sebelumnya, Persib Bandung mampu mempermalukan PSIS Semarang dengan skor 1-3 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa sore. Tiga gol yang diciptakan Maung Bandung disarangkan oleh Marc Klok (18'), Cira Alves (36') dan David da Silva (80').

Baca Juga:
Ajaib, Momen Gol Menit Akhir Daisuke Sato yang Selamatkan Persib Bandung dari Kekalahan

Di akhir-akhir laga terjadi tensi panas ketika Rachmat Irianto dilanggar oleh salah satu pemain PSIS Semarang. Pemain Persib Bandung mendesak wasit untuk memberikan keputusan tegas ke pemain lawan.

Namun dalam pertandingan itu terjadi aksi saling dorong hingga Daisuke Sato yang berada dekat dengan Rachmat Irianto mendorong pemain PSIS Semarang yang berbuat kasar.

Dalam Twitter pribadinya, @daisukesato11, memberikan ultimatum kepada pemain lawan nanti agar tidak sembarangan mencelakai rekan setimnya.

Baca Juga:
Dicoret dari Skuad Filipina, Daisuke Sato Dukung Timnas Indonesia Juara di Piala AFF 2022

"Kalau berniat buat mencederai saudaraku di lapangan, Anda harus berurusan dengan saya terlebih dahulu," tulis Daisuke Sato dengan bahasa Inggris dikutip, Rabu (1/2/2023).

Unggahan pemain rekrutan dari Filipina ini mendapat tanggapan dari fans. Tak sedikit yang menyoroti kemunculan mantan Bek Persib Hariono yang cukup keras dan kerap membela rekannya saat dicederai.

"Udah lama ga ada pemain yang begini. Terakhir Hariono," kata akun @Txtdari****.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Menang Lagi, Asisten Shin Tae-yong Terharu dan Merinding

"Sato emang preman alumni suzuran high school atau mantan pimpinan tertinggi Housen," canda @misuqi***.

"Sangaarr," kata @imamwijay****.

Seperti diketahui, Rachmat Irianto yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, sempat dinyatakan cedera lutut oleh Persib Bandung.

Irianto, kecil kemungkinan bertanding bersama Maung Bandung. Namun pemulihan fisiknya berjalan lebih cepat. Luis Milla juga tak segan untuk memainkannya.

Mendapat tekel keras saat menghadapi PSIS Semarang, membuat Irianto kembali kesakitan di bagian lututnya. Hal itu yang bisa jadi pemicu Daisuke Sato bereaksi galak di akun Twitternya.

Tiga poin penuh yang diraih Persib Bandung, mengantarkan mereka ke posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Selanjutnya, Maung Bandung akan melanjutkan laga pada 5 Februari 2023 menghadapi PSS Sleman di kandang.

Load More