Muhammad Ilham Baktora
Aksi Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr melawan Al-Ittihad pada semifinal Piala Super Saudi di Stadion Raja Fahd di Riyadh pada 26 Januari 2023. (Twitter)

Bolatimes.com - Pelatih Al Shahab, Vicente Moreno yang juga sebagai rival Al Nassr di Liga Arab Saudi menilai Cristiano Ronaldo tak bisa beradaptasi dengan baik musim ini.

Hal itu menyusul dengan kondisi cuaca Arab Saudi yang akan menjadi panas saat siang hari. Sehingga Ronaldo yang terbiasa berlatih saat pagi sampai siang hingga sore tidak akan bertahan lama di Al Nassr.

"Saya penasaran dengan dia [Ronaldo] bagaimana cara beradaptasinya," tanya Moreno dikutip dari Sportskeeda, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga:
Bikin Telinga Panas, Media Vietnam kerap Sindir Kegagalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022

Bukan tanpa alasan, Moreno menjelaskan bahwa para pemain di Liga Arab Saudi saat musim panas atau pertengahan tahun memilih untuk berlatih pada malam hari.

Hal ini akan berbanding terbalik dengan pengalaman Ronaldo yang biasa berlatih di Eropa pada siang hingga sore dan istirahat pada malam hari.

"Tentu dia harus berlatih pada sore hari [menjelang malam] di bulan Agustus dengan suhu yang mencapai 50 derajat. Jadi tidak mungkin berlatih pada pagi hari," terang dia.

Baca Juga:
Dituding jadi Biang Kekalahan Al Nassr di Piala Super Saudi, Cristiano Ronaldo Buat Fans Kecewa Berat

Seakan meremehkan fisik Ronaldo, Moreno memang tak salah menilai orang seperti Ronaldo yang terbiasa dengan rutinitas latihan tertentu di negara Eropa.

"Jika memang Anda memiliki rutinitas latihan yang terbiasa di Eropa sepanjang hidup Anda, tentu sulit untuk menyesuaikannya [di Arab]," terang Moreno.

Baca Juga:
Debut Ronaldo di Al Nassr jadi Sorotan, Gagal Cetak Gol tapi Mampu Menipu Lini Bertahan Lawan

Load More