Husna Rahmayunita
Tangkapan layar video aksi pelemparan batu ke arah bus Persis Solo (Twitter)

Bolatimes.com - Sepak bola Indonesia tak henti-hentinya menghadirkan kabar buruk. Terkini, ada sejumlah kasus pelemparan bus tim oleh oknum suporter yang tengah jadi perhatian.

Di awal tahun ini saja, misalnya, kaca bus yang ditumpangi oleh pemain dan ofisial Thailand pecah akibat dilempar oleh oknum suporter Timnas Indonesia.

Insiden ini terjadi sesaat sebelum laga Timnas Indonesia Vs Thailand dalam ajang Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022)

Tentunya hal ini mencoreng nama sepak bola Indonesia di mata internasional. Sayangnya, kasus pelemparan bus juga terjadi di kompetisi domestik Tanah Air.

Lantas, daftar insiden pelemparan bus apa saja yang baru-baru ini terjadi?

1. Pelemparan Bus Arema

Bus Arema FC dilempar batu usai pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/1/2023). (Twitter)

Insiden pelemparan batu dialami bus yang ditumpangi para pemain Arema FC pasca pertandingan Liga 1 2022-23 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/1/2023).

Aksi pelemparan batu oleh orang tak dikenal itu membuat dua kaca bus Arema FC pecah. Video saat bus Arema FC dilempari batu oleh orang tak dikenal beredar viral di laman sosial media.

Dari informasi yang dihimpun, tiga orang di dalam bus tersebut mengalami luka-luka. Terkait identitas korban saat ini pihak Arema FC belum memberikan klarifikasi.

2. Pelemparan Bus Persis Solo

Kondisi bus Persis Solo yang dilempari batu pasca pertandingan BRI Liga 1 2022-23 melawan Persita (@pagarhijaumnhn)

Setelah kemarin bus pemain Arema FC dilempar batu orang tak dikenal, pada hari Sabtu (28/1/2023) giliran bus Persis Solo jadi korban pelemparan oleh oknum suporter.

Video pelemparan batu yang dialami bus Persis Solo viral di laman sosial media. Pada unggahan video akun Twitter @MafiaWasit terekam detik-detik saat sejumlah remaja tanggung melempari batu bus yang menampung pemain Persis Solo

Dari tayangan video terlihat sejumlah suporter menunggu kedatangan bus Persis Solo. Setelah bus melintas, mereka pun langsung melemparkan batu.

Dari caption yang diunggah, diduga aksi pelemparan batu ini usai pertandingan antara Persita vs Persis di Indomilk Arena Stadium yang berakhir imbang tanpa gol. Sementara itu dari foto yang diunggah @pagarhijaumnhn terlihat kerusakan yang dialami bus Persis pasca dilempar batu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More