Galih Prasetyo
Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar. (Instagram/a.rully.z)

Bolatimes.com - Insiden pelemparan batu oleh orang tak bertanggung jawab dialami bus Persis Solo usai laga BRI Liga 1 2022-23 melawan Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023).

Menyikapi insiden tersebut, presiden Persita Tangerang Ahmad Rully Zulfikar buka suara. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Rully sangat geram dengan kelakukan pelaku penimpukan.

"Apa gak belajar dr kejadian sebelum nya. Bikin malu Tangerang" tulis Ruly pada unggahan Instastory akun Instagram miliknya.

Baca Juga:
Persita Tangerang Pastikan Oknum Suporter Sudah di Kantor Polisi, Netizen: Kami Tunggu Bukti-bukti

Rully juga sempat unggah foto dua terduga pelaku penimpukan bus Persis Solo. Dalam caption di foto tersebut, Rully menyebut bahwa proses hukum akan dijalankan.

"Oh ini yg pada jd jagoan nya? Ayo temen2 nya siap2 di angkut dan di proses ya" tulis Rully.

"Semua sedang berusaha memperbaiki sepak bola. Oknum2 ini yg merusak sepak bola. Gak ada kata ampun buat para oknum yg lain, siap2 mlm ini di ciduk ya jgn pada mewek," tambah Rully.

Baca Juga:
Presiden Persita Tangerang Malu Lihat Oknum Suporter Timnya Lempari Batu Bus Persis Solo

Sementara itu, akun resmi Persita dalam unggahannya juga menegaskan bahwa tidak ada ruang untuk kekerasan di sepak bola.

"Kami sangat menyesalkan insiden pelemparan yang terjadi kepada bus tim Persis Solo dalam perjalanannya usai pertandingan hari ini

Baca Juga:
Lagi! Viral Video Bus Persis Solo Dilempari Batu Usai Laga Melawan Persita Tangerang

Tidak ada ruang untuk vandalisme dan kekerasaan dalam sepak bola! Baik di dalam maupun luar lapangan.

Suporter Persis Solo datang ke Tangerang diterima dan ditemani dengan baik oleh fans Persita, bahkan sebelum pertandingan kedua suporter saling menyuarakan persaudaraan bersama.

Saat ini oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut sudah diamankan oleh pihak berwajib dan akan diproses lebih lanjut,"

Baca Juga:
Tantang Persis Solo, Persita Tengerang Bermain Imbang 0-0 di BRI Liga 1 2022/2023

Sebelumnya, insiden pengerusakan bus pemain kembali terjadi di lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2022-23. Setelah kemarin bus pemain Arema FC dilempar batu orang tak dikenal, hari ini Sabtu (28/1/2023) giliran bus Persis Solo jadi korban.

Video pelemparan batu yang dialami bus Persis Solo viral di laman sosial media. Pada unggahan video akun Twitter @MafiaWasit terekam detik-detik saat sejumlah remaja tanggung melempari batu bus yang menampung pemain Persis.

Dari tayangan video terlihat sejumlah remaja tanggung yang mengenakkan pakaian bebas dan terlihat menunggu bus Persis yang melintas, langsung melemparkan batu.

Terlihat ada satu orang tampak mengenakkan kajet warna putih dan bercelana pendek. Sementara dua pelaku pelemparan lainnya tampak menggunakan hoodie warna hitam.

Sementara itu dari foto yang diunggah @pagarhijaumnhn terlihat kerusakan yang dialami bus Persis pasca dilempar batu.

Load More