Irwan Febri Rialdi
Logo Liga 2 Indonesia. [Ist]

Bolatimes.com - Rapat bersama pemilik klub Liga 2 telah digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Sultan, Jakarta pada Selasa (24/1/2023).

Pertemuan itu dihadiri oleh -klub klub Liga 2 musim 2022/23 untuk membahas kelanjutan kompetisi kasta kedua di Indonesia musim ini.

Kesimpulan lantas didapatkan dalam pertemuan itu yakni 15 klub meminta kompetisi Liga 2 2022/23 dilanjutkan, sedangkan ada sembilan klub menolak, dua tim absen, dan satu tim tidak disebutkan soal pilihannya. 

Meski telah menemui kesimpulan, keputusan soal lanjut atau tidaknya Liga 2 baru bisa ditentukan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan berlangsung pada Februari mendatang.

Adapun, kabar menyoal 15 tim yang setuju agar Liga 2 dilanjutkan disampaikan oleh Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas.

Dari penuturan Yan, Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh absen karena pemiliknya tidak hadir dalam pertemuan. Satu klub terakhir, Perserang tidak disebutkan oleh Yan.

Setelah pertemuan yang berlangsung sekitar 6 jam itu, PT LIB dan PSSI sepakat untuk membawa nasib kelanjutan LIga 2 Indonesia 2022/23 ke KLB.

Keputusan apakah akan dilanjutkan atau tidak, akan ditentukan oleh pengurus baru PSSI periode 2023-2027. Di KLB nanti, disebutkan juga akan dibahas nasib Liga 3 serta adanya promosi-degradasi di Liga 1 dan Liga 2.

Berikut daftar klub Liga 2 yang setuju dan tidak setuju Liga 2 dilanjutkan:

Klub yang setuju:

Bekasi FC

Gresik United

Persela Lamongan

Persewar

Persiba Balikpapan

Persipal Palu

Persipura Jayapura

Sulut United

PSIM Yogyakarta

Semen Padang

Persijap Jepara

Karo United

Nusantara United

PSCS Cilacap

PSMS Medan

Klub yang menolak:

Kalteng Putra

Persekat Tegal

Persikab Kabupaten Bandung

Persipa Pati

PSKC Cimahi

PSDS Deli Serdang

Putra Delta (PDS) 

Deltras

PSPS Riau

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More