Galih Prasetyo
Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan. (Twitter/@KORFootballNews)

Bolatimes.com - Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan buka suara soal rumor klubnya merekrut pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Meski pihak klub belum memberikan informasi resmi kepindahan Asnawi ke Jeonnam Dragons dari Ansan Greeners, Lee mengungkap alasan mengapa merekrut Asnawi Mangkualam.

Menurut Lee, pada pertandingan tahun lalu antara Ansan melawan Jeongnam, ia memperhatikan betul gaya permainan Asnawi Mangkualam. Menurutnya, Asnawi merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan kekuatan.

Baca Juga:
Jadwal K-League 2 2023 Rilis, Asnawi Mangkualam Debut dengan Jeonnam Dragons 1 Maret 2023?

"Tahun lalu, ketika mereka (Ansan) melawan tim kami, saya pikir dia adalah pemain yang bagus. Asnawi memiliki kekuatan, aktivitas dan skill yang sangat baik. Dia juga memiliki mentalitas bagus," ucap Lee seperti dilansir dari besteleven.com

Tak mau incarannya lepas, Lee Jang-kwan mengakui ia langsung bergerak cepat demi bisa mendapatkan Asnawi Mangkualam.

"Saya bergerak cepat dan memintanya untuk direkrut. Saya harap ini menjadi bantuan positif bagi tim kami di tahun ini," tambah Lee.

Baca Juga:
Pengikut Jeonnam Dragons Terus Meroket, Netizen Indonesia: Assalamualaikum Asnawi

Selain itu, Lee juga mengakui bahwa dirinya sempat berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menurut penjelasan Lee, ia mendapat rekomendasi dan hal positif soal sosok Asnawi Mangkualam.

"Saat itu kami memang mencari full back yang bagus. Saat melawan Ansan, saya memperhatikan betul (Asnawi). Saya juga mendapat rekomendasi dari Shin Tae-yong,"

Baca Juga:
Dirumorkan Gabung Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Dipuji Selangit

Sampai saat ini, pihak Jeonnam Dragons masih belum memberikan pernyataan resmi soal kepindahan Asnawi Mangkualam.

Postingan soal Asnawi pun belum diunggah pihak klub di akun resmi mereka. Di postingan terbaru, Jeonnam Dragons hanya unggah jadwal pertandingan mereka di tahun ini.

Postingan soal jadwal ini pun langsung dibanjiri komentar dari netizen Indonesia. Tiga jam setelah diunggah, postingan itu sudah mendapat tanda like sebanyak 800 kali dan mendapat ratusan komentar.

Baca Juga:
Populer, Asnawi Mangkualam Sedot Perhatian saat Jalani Tes Medis dengan Jeonnam Dragons

Load More