Galih Prasetyo
Asnawi Mangkualam jalani tes medis untuk gabung ke Jeonnam Dragons (sports-g.com)

Bolatimes.com - Kepastian Asnawi Mangkualam akan bergabung ke klub K-League 2 Jeonnam Dragons dalam hitungan jam akan segera diumumkan pihak klub. Saat ini, Asnawi Mangkualam sudah menjalani tes medis.

Mengutip dari laporan sports-g.com, Asnawi Mangkualam hari ini, Rabu 25 Januari 2023 melakukan tes medis di sebuah rumah sakit yang berlokasi di Gwangyang, Jeollanam-do.

Pada foto yang diunggah media lokal Korsel tersebut, terlihat Asnawi sedang melakukan tes medis didampingi perawat rumah sakit.

Baca Juga:
Gara-gara Asnawi Mangkualam, Netizen 'Silaturahmi' ke Akun Jeonnam Dragons

"Rumah sakit ini menjadi tempat penandatanganan kontrak dengan Jeonnam Dragons dan pengecekan kondisi fisik para pemain yang baru bergabung," tulis media Korsel itu.

Asnawi dalam laporan itu disebutkan datang ke rumah sakit dengan ekspresi sangat cerah. Pihak klub juga memfilmkan saat Asnawi melakukan tes medis di rumah sakit tersebut.

alah seorang pejabat di K-League yang mengurus bursa transfer mengatakan bahwa Asnawi akan pindah ke klub Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Bakal Ditinggal Asnawi Mangkualam, Ansan Tak Ingin Rekrut Egy Maulana Vikri?

"Asnawi telah mengkonfirmasi kepindahannya ke Jeonnam. Setelah tes medis, mereka akan bergabung dengan skuat Jeonnam di Changwon, tempat mereka berlatih," tulis media lokal di sana.

Kedatangan Asnawi ke Jeonnam Dragons akan memperkuat sisi kanan tim yang saat ini dilatih oleh Jang-kwan Lee. Menariknya, meski disebut akan bergabung ke Jeonnam Dragons, Asnawi juga sempat dikaitkan dengan klub kasta tertinggi Liga Korsel.

Asnawi Mangkualam menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League. Asnawi datang ke Ansan Greeners pada musim dingin 2020.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Punya Kans Besar Jadi Pilihan Utama di Starting XI Jeonnam Dragons

Pada musim pertamanya, Asnawi melakoni 14 pertandingan dan mampu memberikan 1 assist. Sedangkan pada musim keduanya, penampilan Asnawi makin gacor bersama Ansan.

Asnawi tercatat 26 kali membela Ansan pada musim keduanya. Dari 26 pertandingan itu, Asnawi Mangkualam mampu mencetak 2 gol dan 2 assist.

Baca Juga:
Selangkah Lagi Rekrut Asnawi Mangkualam, Jeonnam Dragons Ketiban 'Durian Runtuh'

Load More