Ronald Seger Prabowo
Laga antara tuan rumah PSMS melawan Semen Padang di Stadion Teladan Medan, Senin (ANTARA/HO)

Bolatimes.com - Kabar tak mengenakkan datang dari kompetisi Liga 2 2022/2023.

Kompetisi kasta kedua itu dikabarkan resmi dihentikan alias berakhir di tengah jalan setelah Exco PSSI menggelar pertemuan, Kamis (12/1/2023) sore.

Bocoran penghentian kompetisi Liga 2 salah satunya diunggah akun instagram @wasitmafia yang menampilkan foto hasil rapat Exco PSSI.

Baca Juga:
Cetak Gol dan Bawa KV Mechelen Lolos ke Semifinal Piala Belgia, Sandy Walsh Sebut Tim Tak Bermain Baik

Dalam unggahan itu, terungkap alasan pertama penghentian karena adanya surat dari 20 klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut tidak dilanjutkan.

"Lalu rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia sesuai Tragedi Kanjuruhan terkait infrastruktur dan sumber daya yang belum memenuhi syarat," tambah postingan itu yang tertulis berasal dari penjelasan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga:
Persib Bandung vs Persija Berjalan Kondusif, Andritany Puji Habis Bobotoh

Berdasarkan informasi akurat yang didapatkan Bolatimes.com, wacana kompetisi tanpa degradasi bahkan sudah dibahas dalam tatatan sejumlah kontestan.

Nantinya, wacana itu akan dibawa ke Kongres Biasa PSSI yang berlangsung pertengahan bulan ini, sebelumnya nantinya berlanjut Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan dilakukan pada 16 Februari 2023.

Jika BRI Liga 1 musim ini berakhir tanpa degradasi, kondisi itu bakal mengancam keberlangsungan kompetisi di bawahnya yakni Liga 2 maupun Liga 3.

Baca Juga:
Pertajam Lini Depan, Persija Jakarta Rekrut Eks Bomber Timnas U-19 Aji Kusuma

Load More