Rauhanda Riyantama
Joao Felix gabung Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. (Twitter)

Bolatimes.com - Joao Felix akhirnya resmi gabung Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid hingga akhir musim ini. Kabarnya, The Blues harus membayar sekitar 10 juta euro (Rp166 miliar) untuk transfer penyerang Portugal tersebut.

"Penyerang Portugal Joao Felix akan menjadi bagian dari skuad Chelsea sampai akhir msim ini. Dia pindah ke Stamford Bridge sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid," kata The Blues dalam situs resminya.

Pemain berusia 23 tahun itu memang kesulitan bermain konsisten musim ini. Dia mencetak lima gol dan tiga assist dalam 20 pertandingan pada semua kompetisi.

Baca Juga:
Cetak Gol Kemenangan, Sandy Walsh Dielukan Suporter KV Mechelen: Dia Seorang Pemenang!

Joao Felix dipastikan mengenakan nomor 11. Ia pun mengaku senang bergabung dengan klub Liga Premier Inggris tersebut dan siap berkontribusi agar Chelsea mencapai targetnya.

"Chelsea adalah salah satu tim terhebat di dunia dan saya berharap bisa membantu tim ini mencapai target mereka. Saya sangat bahagia bisa berada di sini dan sangat tidak sabar untuk bermain di Stamford Bridge," kata Felix setelah resmi mengenakan seragam The Blues.

Felix menjadi pemain termahal keempat sepanjang sejarah saat bergabung dengan Atletico pada harga 126 juta euro dari Benfica pada 2019 saat masih remaja.

Baca Juga:
Reaksi Pelatih usai Sandy Walsh Jadi Penyelamat KV Mechelen di Piala Belgia

Dia dianggap sebagai penyerang serba bisa karena bisa dimainkan sebagai penyerang, gelandang serang dan sayap. Dia mencetak 34 gol dalam 131 penampilan bersama Atletico dan memenangkan gelar liga Spanyol pada musim 2020-2021.

Chelsea sendiri cukup aktif dalam bursa transfer Januari setelah mendatangkan Benoit Badiashile, David Datro Fofana dan Andrey Santos.

(Antara)

Baca Juga:
Top! Lionel Messi Langsung Cetak Gol usai Istirahat Pascajuara Piala Dunia, Bawa PSG kalahkan Angers 2-0

Load More