Irwan Febri Rialdi
Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera. (Dok. FA Brunei)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera, 'menyerang' Shin Tae-yong usai anak asuhnya dibantai dengan skor telak 0-7 oleh Timnas Indonesia. Ia menilai kemenangan skuat Garuda ada andil dari wasit.

Wasit Kim Hee-gon dan hakim haris Kang Dong Ho dianggap mendukung Timnas Indonesia dan main mata dengan Shin Tae-yong.

Alasannya, mereka berkali-kali terkesan mendesak kiper Brunei untuk menendang bola lebih cepat di babak pertama. Selalu itu, mereka terlihat tertawa dengan STY, seolah sebagai teman dekat.

Dikutip dari Media Vietnam, Tuoitre, pada menit ke-5, wasit garis tertawa dengan pelatih Indonesia Shin Tae Yong.

Hal itu dinilai tidak menghormati pertandingan dan para pemain.

"Karena mereka sama-sama orang Korea, mereka dapat berbicara satu sama lain, tetapi mereka tidak boleh saling menertawakan. Mungkin kemudian mereka akan bertemu di restoran Korea dan ditraktir oleh pelatih Shin Tae Yong. Bagi saya, ini tidak bisa diterima," kata Mario Rivera.

Selain itu, pemberian kartu merah ke timnas Brunei juga sangat aneh.

"Sebelum kartu merah, kami bisa bermain melawan Indonesia dan para pemain menunjukkan permainan yang bagus. Kemudian wasit merusak permainan karena itu bukan kesalahan. Mungkin dia senang sekarang. Pencopotan satu pemain membuat 22 orang lainnya menangis di ruang ganti," kata dia.

Usai mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia membukukan enam poin dari dua pertandingan.

Pada laga Grup A Piala AFF berikutnya, Timnas Garuda bakal menghadapi tim kuat Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (28/12).

(Suara.com//Pebriansyah Ariefana)

Load More