Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional Kamboja Ryu Hirose (kiri) dan kapten skuadnya Soeyu Visal memberikan pernyataan kepada media tentang laga kontra Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Jumat (24/12), dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (23/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose, tak gentar dengan Timnas Indonesia yang dihuni para pemain yang berkarier di luar negeri. Dia mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredamnya.

Kamboja akan melawan Timnas Indonesia dalam matchday Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Meski tidak terlalu mendalami Indonesia, Ryu merasa semua pemain tim asuhan Shin Tae-yong punya kualitas mumpuni dan berpotensi bikin repot Angkor Warriors.

Pelatih Kamboja Ryu Hirose saat konferensi pers sehari jelang melawan Timnas Indonesia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Terlebih, banyak pemain abroad seperti Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Jordi Amat meski Piala AFF bukan agenda FIFA. Meski begitu Ryu Hiroses memastikan timnya tidak gentar.

"Kami tahu Indonesia ada pemain yang berpotensi dan ada juga yang bermain di luar negeri. Jadi kami tidak memiliki pemain spesifik yang diwaspadai, tapi kami mewaspadai semuanya," kata Ryu Hirose dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

Ryu Hiroses menjelaskan anak asuhannya harus bekerja keras saat melawan Timnas Indonesia. Skuad Kamboja tak bisa menjaga satu atau dua pemain saja karena tim besutan Shin Tae-yong dinilai punya banyak pemain berbahaya.

Pemain timnas Indonesia.[Twitter@PSSI]

"Kami tidak bisa menyebutkan secara spesifik pemainnya, saya tahu Liga Indonesia juga bagus sejauh ini, pemain yang bermain juga bagus, kita hanya akan bermain secara berhati-hati besok," pungkasnya.

Bagi Kamboja ini merupakan laga kedua mereka di Piala AFF 2022. Sebelumnya, Kamboja sukses menundukkan Filipina dengan skor 3-2.

Kemenangan melawan Timnas Indonesia tentu akan sangat berarti menjaga asa mereka melangkah ke babak berikutnya. Sementara bagi skuad Garuda ini merupakan partai perdana mereka.

Load More