Muhammad Ilham Baktora
Thailand menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0 di Piala AFF 2022 (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Mempertahankan stamina dan juga kondisi fisik pemain, manager Timnas Thailand, Madam Pang sudah mengatur menu makan yang harus disantap oleh skuad asuhan Alexandre Polking. Menu wajib yang harus hadir di meja makan adalah sambal terasi khas Thailand.

Sambal terasi memang identik dengan olahan makanan Indonesia. Potongan cabai, bawang merah dan putih dengan campuran satu kemasan kecil terasi diulek dalam cobek yang memiliki rasa pedas gurih.

Namun berbeda dengan olahan khas Thailand, sambal terasi ini terdapat campuran rempah-rempah yang nantinya menjadi semacam pasta untuk melengkapi makan siang dan malam penggawa Gajah Perang.

Baca Juga:
Profil Awangku Yura Indera Putera, Pencetak Gol Bunuh Diri Pertama di Piala AFF 2022

Melansir dari NationTV, Rabu (21/12/2022) para pemain Thailand sudah berada di Malaysia saat menghadapai Brunei Darussalam, Selasa (20/12/2022) kemarin.

Madam Pang diketahui menyewa satu restoran khusus yang dipesan untuk para pemain Timnas Thailand.

Restoran yang tidak disebutkan namanya itu sudah melayani para pemain Thailand sejak 18 Desember 2022 lalu. Madam Pang yang mengatur asupan makan mereka selalu memberikan menu khas Gajah Putih.

Baca Juga:
Profil Peeradon Chamratsamee, Pemain Thailand yang Cetak Brace ke Gawang Brunei di Piala AFF 2022

Menu-menu makanan khas Thailand wajib disuguhkan dan bisa dinikmati pemain sebelum atau sesudah bertanding. Menu tersebut adalah sambal terasi.

Bukan tanpa alasan, menu sambal terasi jadi menu wajib karena dianggap sebagai pengingat pemain dan kedekatan dengan kampung halaman.

Masih dari laporan yang sama, pada perhelatan tahun 2020 lalu, menu pasta cabai dengan campuran terasi ini sudah menjadi pilihan Madam Pang untuk para pemain.

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Dipecundangi Kamboja, Filipina Berambisi Balas Dendam

Terlepas dengan menu wajib itu, Thailand sukses mengawali laga Piala AFF 2022 dengan baik. Menghadapi Brunei Darussalam, skuad asuhan Alexandre Polking melibas dengan skor 5-0, Selasa.

Thailand menduduki puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022, dengan raihan 3 poin. Peringkat kedua ditempati Kamboja yang secara mengejutkan mengalahkan Filipina di laga perdana dengan skor 3-2.

Load More